Doran Gadget – Akhirnya hasil kolaborasi Asus dengan Blizzard Entertaiment dan meluncurkan Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition di Indonesia pada Senin, 27 Maret 2023 kemarin. Memberikan desain yang gahar ala Diablo Immortal yang terkenal itu, spesifikasi yang diberikan juga tidak kalah gahar yang membuatnya diminati oleh banyak orang khususnya para gamers Indonesia. 

ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition datang dengan membawa sejumlah aksesori limited edition yang menyerupai item dalam game yang bernama Horadric Cube dan casing ponsel yang diberi nama Shield Blessing Aero Case. 

“Aksesori itu meliputi Shield Blessing Aero Case dan sebuah peta Sanctuary yang menampilkan tanda-tanda tersembunyi dalam tinta tak terlihat yang dapat disingkapkan menggunakan obor Light milik Fahir. Ada juga Immortality Ejecton Pin yang unik, yang dihiasi dengan logo game tersebut,” ungkap Jimmy Lin selaku ASUS Southeast Asia Regional Director yang dikutip dari Kompas Tekno. 

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition
Desain 173 x 77 x 10.4 mm, 239 g, Glass front (Gorilla Glass Victus), glass back (Gorilla Glass 3), aluminum frame, IPX4 water resistant, Illuminated RGB logo (on the back), Pressure sensitive zones (Gaming triggers)
Layar AMOLED, 6.78 inches, 1080 x 2448 pixels, (~82.2% screen-to-body ratio), 1B colors, 165Hz, HDR10+, 800 nits (typ), 1200 nits (peak), Corning Gorilla Glass Victus
OS Android 13
Chipset  Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm)
CPU Octa-core (1×3.19 GHz Cortex-X2 & 3×2.75 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510)
GPU Adreno 730
RAM 16GB
ROM 512GB 
Kamera Belakang 50 MP, f/1.9, 24mm (wide), 1/1.56″, 1.0µm, PDAF
13 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)
5 MP, (macro)
[email protected], [email protected]/60fps, [email protected], [email protected]/60/120/240fps, [email protected]; gyro-EIS, HDR10+
Kamera Depan 12 MP, 28mm (wide)
[email protected]
Baterai 6000 mAh, 65W wired, PD3.0, QC5, 10W reverse wired
Warna Hellfire Red

Baca juga: Spesifikasi Asus ROG 6 dan ROG 6 Pro, RAM Hingga 18GB

Review Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition
sc: unboxdiaries.com

Saat membeli smartphone satu ini Anda sudah akan mendapatkan berbagai macam barang yang tentunya akan memuaskan hati, khususnya bagi para penggemar game Diablo Immortal. Memberikan desain dengan aksesoris pelengkap untuk menemani penggemar berpetualang menjelajahi dunia Diablo yang misterius dan berbahaya.

Hadir dalam box yang didesain seperti Worldstone, Berikut ini adalah barang-barang yang akan Anda dapatkan dalam satu box Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition yang dibanderol dengan harga Rp16 jutaan.

  • Documentation (user guide, warranty card)
  • Ejector pin (SIM tray needle)
  • USB power adapter (65-Watt)
  • USB-C to USB-C cable
  • Aero Case
  • ROG AR Card
  • Shield Blessing Aero Case
  • Map of Sanctuary
  • Fahir’s Light
  • Immortality Ejector Pin (SIM tray needle)
  • USB Power Adapter (65-Watt)
  • USB-C to USB-C
  • CableDocumentation (user guide, warranty card)

Map of Sanctuary yang terbuat dari kulit sintesis terlihat sangat keren dengan sentuhan yang lembut. Di dalamnya ada hidden messages pada map yang bisa terlihat ketika menggunakan UV Light. Selain itu, map atau peta yang ada juga dapat digunakan untuk menyimpan charger 65W dan kabel USB yang dilapisi kain.

Selain itu, ada juga tempat tambahan pada map untuk menyimpan handphone. Namun, ada beberapa yang menyebutkan kalau pengikat pada map terlalu pendek. Map tersebut juga dilengkapi dengan cetakan eksklusif Diablo Immortal. Ada injector SIM juga bertema Diablo, dan juga dua casing yaitu Aero Case yang memiliki protective bumper yang menampilkan relief geometris teleportasi.

Sedangkan untuk untuk Shield Blessing Aero Casenya, memiliki ‘easter egg’ tersembuni di dalamnya yang merupakan gambar dari Diablo, The Lord Of Terror. Pengguna hanya bisa melihatnya ktika menyoroti kotak dengan menggunakan senter Fahir’s Light yang tersedia di dalam kotak. Immortality SIM ejector pin yang hadir dengan desan unik itu membawa pesan “Immortality Awaits” pada sisi sampingnya dengan logo Diablo Immortal di bagian lainnya.

Desain Limited Edition yang Ikonik

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition
sc: pcmarket.com.hk

ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition menghadirkan desain terbaik ala Diablo Immortal. Menampilkan monster dan demon dari Diablo dengan warna lidah api ikonik yang luminansi sehingga menghasilkan warna yang berbeda-beda tergantung perubahan sudut pandang saat melihatnya.

Sama seperti ROG Phone 6 reguler, versi Diablo Immortal Edition ini menggunakan Asus Aura RGB logo di bagian belakang yang dibagungkan dengan logo Diablo Immortal. Anda juga masih bisa mengontrol warna dari logo menggunakan Armory Crate Interface. RGB lighting menyertakan fitur spesial flame effect ketika aktif.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 9, Upgrade Besar dari Seri Sebelumnya!

Tema Diablo yang Selaras

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition
sc: urbandigital.id

Menghadirkan grafis pertempuran ikonik melawan kumpulan demon dan monster yang menakutkan, selaras dengan desainnya, hadir juga tema dan antarmuka yang dikustom esklusif sesuai dengan tema Diablo Immortal.

Antarmuka limited edition ini menampilkan wallpaper Diablo dengan frame khusus pada ikon aplikasi. Kemudian saat ponsel mengisi daya akan ada suara dan animasi ekslusif yang menggunakan elemen Diablo. Memberikan Dark Fantasy vibe, keseluruhan tema yang diberikan membuat pengalaman bermain Diablo menggunakan Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition menjadi pengalaman yang terbaik untuk para penggemar.

Asus mengklaim ketika pengguna memberikan energi pada Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition melalui tombol power, pengguna akan memasuki dunia neraka Diablo. Ada pilihan tema yang bergerak, wallpaper hidup, pengisian suara dengan efek, notifikasi panggilan masuk, hingga panel yang selalu aktif dan telah disesuaikan.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition
sc: gizchina.it

Tidak memiliki spesifikasi yang terlalu berbeda dengan versi reguler, menggunakan panel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2448 pixels, yang sudah didukung dengan refresh rate hingga 165Hz. Untuk perlindungan layarnya menggunakan Gorilla Glass Victus dan sudah tersertifikasi IPX4 yang water resistant.

Untuk dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan fabrikasi 4nm yang sudah didukung dengan RAM 16GB dan ROM 512GB untuk performa fantastis dengan multitasking yang lebih mudah. Memainkan game berat juga bukan sebuah masalah lagi.

Kameranya menggunakan sensor utama 50MP yang didukung sensor ultrawide 13MP dan macro 5MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan sensor 12MP. Memiliki performa baterai jumbo 6000mAh sehingga bisa digunakan untuk bermain game sepanjang hari tanpa takut kehabisan daya. Sudah dilengkapi dengan fast charging 65W untuk pengisian daya yang lebih cepat dalam waktu singkat.

Beli Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition
sc: phonearena.com

Ponsel edisi terbatas ini bisa Anda dapatkan secara ekslusif di Asus Online Store melalui official web Asus dan toko e-commerce. Anda bisa mendapatkan satu box Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition dengan harga Rp16.999.000.

Baca juga: Asus ROG Batman Edition Dirilis, Apa Perbedaannya dengan Versi Reguler?

Penutup

Itulah review lengkap mengenai Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition yang wajib Anda ketahui. Dapatkan berbagai aksesoris smartphone terbaik dari JETE Indonesia untuk pengalaman bermain game dengan Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition yang lebih menyenangkan. Semua produk JETE mendapatkan garansi rusak ganti baru selama 2 tahun. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini.

Artikel terkait:

× WhatsApp