Doran Gadget – Asus meluncurkan smartphone Asus ROG Batman Edition yang dirilis awal pekan ini secara global. Mobile Phone & Gaming Product Marketing Asus Indonesia, Advent Jose menyebutkan bahwa ROG Phone 6 edisi spesial ini kemungkinan besar akan hadir di pasar Indonesia. 

Dilansir dari KompasTekno, Jose menyebutkan bahwa mereka telah melihat tanda-tanda dari Asus Global bahwa ROG Phone 6 Batman Edition ini berpotensi masuk ke pasar Indonesia. Meskipun begitu Jose tidak menyebutkan kapan perkiraan versi Batman ini masuk ke Indonesia. Lantas apa perbedaan antara versi Batman dan versi reguler?

Apa Perbedaan Asus ROG Batman Edition dengan Regular?

Meskipun memiliki nama edisi khusus Batman Edition, namun sebenarnya versi Batman ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan ROG Phone 6 edisi regular. Perbedaan mereka terletak pada logo Batman yang bisa menyala di punggung perangkat. Kemudian ada tambahan tema, wallpaper, dan elemen visual lainnya yang serba Batman di Batman Edition ini. 

Versi Amerika Utara ROG Batman Edition mengikuti versi ROG Phone 6 reguler yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1. Sedangkan di belahan dunia lainnya mengikuti versi ROG Phone 6D yang memakai MediaTek Dimensity 9000 Plus SOC.

Desain termasuk lambang RGB Batman yang ada pada edisi khusus superhero DC ini menjadi andalan dari device satu ini. Sistem operasinya berbasis Android 12 dengan tema superhero. Mulai dari lockscreen, wallpaper, paket ikon, animasi pengisi daya, animasi buka sidik jadi, gaya Always on Display, efek musik, dan lainnya disesuaikan dengan tema Batman yang dibawakan. 

Baca juga: Berapa Harga Blackshark 5 di Indonesia? Ini Ulasan dan Speknya!

Selain hal tersebut, secara keseluruhan spesifikasi ASUS ROG Batman Edition yang kemungkinan besar akan masuk Indonesia ini identik dengan ROG Phone 6D series. Menggunakan layar AMOLED 6.78 inci 1080 x 2448 piksel, refresh rate 165Hz, HDR10+ dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50MP, ultrawide 13MP, dan macro 2MP. Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki sensor 12MP. Baterainya sendiri memiliki kapasitas super jumbo dengan 6.000mAh yang dilengkapi dengan fast charging 65W untuk pengisian daya yang sangat cepat. 

Baca juga: 10 Hp Terbaik di Bulan September, Hasil Benchmark !

Berapa Harga Asus ROG Batman Edition?

Untuk versi Batman Edition yang menggunakan chipset Dimensity 9000+ dibanderol dengan harga 1.199 euro atau sekitar Rp18 jutaan. Sedangkan untuk versi Snapdragon 8+ Gen 1 masih belum diketahui harganya. Namun bisa dipastikan harga yang dijual kemungkinan akan lebih mahal sedikit dibandingkan yang menggunakan MediaTek. 

Baca juga: Spesifikasi Asus ROG 6 dan ROG 6 Pro, RAM Hingga 18GB

Dapatkan Aksesori Gaming Terbaik 

Itulah seputar Asus Batman Edition yang wajib Anda ketahui. Meski belum masuk Indonesia, tidak ada salahnya jika Anda membeli aksesoris kebutuhkan pelengkap untuk smartphone gaming andalan Anda seperti headset gaming, TWS gaming, powerbank dan lainnya yang bisa Anda beli di Doran Gadget. Unduh aplikasi Doran Gadget di sini untuk pembelan online atau kunjungi toko kami di sini khusus pembelian offline. Terkait informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

× WhatsApp