Resmi Rilis, Fitbit Versa 2 Dibekali Fitur Amazon Alexa

Resmi Rilis, Fitbit Versa 2 Dibekali Fitur Amazon Alexa

Dorangadget.com Meneruskan kesuksesan smartwatch Versa tahun lalu, Fitbit baru saja mengumumkan pengganti yang layak bernama Versa 2. Versi baru ini membawa beberapa peningkatan termasuk tampilan OLED, Amazon Alexa, integrasi Spotify, serta prosesor yang lebih cepat dan baterai yang tahan lama.

Fitbit tidak pernah memiliki mikrofon atau fungsi asisten suara di salah satu pelacak kebugaran sebelumnya. Pengguna dapat mengaktifkan asisten suara Alexa Amazon di Versa 2 dengan menekan dan menahan tombol satu sisi. Berikan perintah pengguna dan tunggu tindakan atau jawaban muncul di layar. Namun, pengguna tidak akan mendengar suara Alexa karena arloji tidak memiliki pengeras suara. Jawaban disampaikan melalui respons teks.

Alexa akan bekerja pada smartphone Android atau iPhone (asalkan aplikasi Alexa juga diinstal) dan dapat mencari informasi umum, mengontrol perangkat smart home, menemukan bisnis lokal, memulai atau menghentikan timer dan melakukan hal-hal seperti Alexa lainnya. Itu juga dapat menyalin respons suara ke pesan, tetapi hanya di ponsel Android. Itu tidak akan mengontrol musik di Versa 2, dan itu tidak akan mengontrol kontrol pelacak kebugaran sampai akhir tahun. Namun, menambahkan Alexa adalah langkah dari Fitbits sebelumnya dan itu adalah arah baru yang menarik.

Semua varian Versa 2 memiliki casing aluminium dan kini hadir dengan NFC yang bersama Fitbit Pay memungkinkan Anda menggunakan arloji untuk pembayaran tanpa kontak. Ada juga pelacakan detak jantung 24 jam dan ketahanan air 50m yang terhitung baik untuk melacak latihan berenang pengguna.

Selain itu, Versa 2 menampilkan semua mode pelacakan kebugaran standar untuk berlari, bersepeda, yoga, serta mode pelacakan tidur baru. Fungsi Sleep Score yang baru menambah nilai rincian pola tidur pengguna berdasarkan detak jantung.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Always-On Display yang berguna untuk melihat sekilas waktu, kemajuan latihan, dan masa pakai baterai. Sejauh daya tahan baterai, Fitbit menjanjikan 5 hari dengan sekali pengisian yang merupakan hari penuh lebih dari pendahulunya. The Versa 2 hanya memiliki satu tombol di sisi kiri yang dapat diprogram. Masih belum ada GPS bawaan sehingga pengguna harus menghubungkan dengan smartphone untuk melacak lari.

Fitbit Versa 2 siap untuk pre-order mulai hari ini dan akan tersedia di toko-toko mulai 15 September. Versi regulernya dibanderol dengan harga $199 atau sekitar Rp 2,8 juta, sedangkan edisi khusus yang menampilkan tali anyaman tambahan akan dijual seharga $229 atau kisaran Rp 3,2 juta.

Di samping Versa 2, Fitbit mengumumkan layanan pelatihan baru yang disebut Fitbit Premium. Ini akan memakan biaya sebesar  $10 (Rp 142 ribu) per bulan atau $80 (Rp 1,1 juta) per tahun. Manfaatnya adalah memberi rencana khusus untuk latihan, asupan kalori, dan pengendalian berat badan kepada pengguna. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp