Doran Gadget – Mencatat keuangan pribadi merupakan hal yang sangat penting namun sering disepelekan oleh banyak orang. Padahal dengan mencatat pengeluaran dan pemasukan, Anda bisa mengatur finansial dengan lebih mudah sehingga menabung menjadi lebih aman. Agar tidak kerepotan, saat ini sudah banyak aplikasi pencatat keuangan yang bisa diunduh. 

Melalui aplikasi pencatat keuangan tersebut, mencatat uang masuk dan keluar menjadi lebih mudah dan tidak perlu repot mencatat secara manual lagi. Karena itulah, berikut deretan aplikasi pencatat keuangan yang bisa Anda coba. 

Rekomendasi Aplikasi Pencatat Keuangan 

Aplikasi pengatur keuangan di bawah ini memiliki banyak fungsi untuk memudahkan penggunanya dalam mengatur keuangan. Agar finansial lebih tertata rapi, gunakan aplikasi pencatat keuangan di bawah inI! 

1. Monefy 

aplikasi pencatat keuangan
sc: YouTube

Aplikasi pencatat keuangan ini menjadi salahs satu yang populer karena dapat membantu Anda untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran dalam berbagai pilihan kategori. Anda juga dapat membuat lebih dari satu akun dengan catatan yang berbeda seesuai kebutuhan. Anda juga bisa melihat presentase pengeluaran yang didata berdasarkan hari, bulan, atau tahun. 

2. Money Lover 

aplikasi pencatat keuangan
sc: apkdone.me

Money Lover juga menjadi salah satu yang populer karena bisa mencatat berdasarkan setiap kategori yang berbeda. Mulai dari berbelanja kebutuhan pokok, makan di luar, membayar tagihan, investasi, menabung, dan lainnya. Ada juga fitur budget yang bisa menjadi pengingat apabila Anda membeli di luar budget

Baca juga: 5 Aplikasi Navigasi Populer dan Perangkat Apa Saja yang Dibutuhkan!

3. Mint 

aplikasi pencatat keuangan
sc: ideausher.com

Hanya butuh satu akun, Anda sudah mendapatkan berbagai fitur di dalamnya. Anda bisa mengatur uang rekening bank, portofolio investasi, tagihan bulanan, pinjaman kredit, hingga giro. Anda juga bisa mengelompokkan pengeluaran dalam beberapa kategori yang berbeda. Hasil dalam bentuk grafik dan bagan juga tersedia untuk mempermudah melihat kondisi keuangan. 

4. Wallet 

aplikasi pencatat keuangan
sc: azureedge.net

Aplikasi satu in memiliki banyak fitur yang bisa menghubungkan transaksi dan saldo bank yang kamu gunakan. Mendukung banyak mata uang dan dapat mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync. Ada juga fitur berbagi rekening yang memungkinkan kamu untuk berbagi rekening dengan user lain. 

5. Uangku 

aplikasi pencatat keuangan
sc: sakudigital.com

Bagi Anda yang masih pemula, aplikasi satu ini menjadi pilihan yang paling cocok. Fiturnya terstruktur dengan rapi dan dikemas secara sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Anda akan diminta untuk mengisi target tabungan dan pengeluaran selama satu bulan, kemudian aplikasi secara otomatis akan menganjurkan berapa batas uang yang bisa dikeluarkan setiap harinya. 

6. Pennies

aplikasi pencatat keuangan
sc: getpennies.com

Aplikasi pencatat keuangan yang ada di iOS ini memahami situasi keuangan penggunanya. Dengan pengaturan yang tepat, Pennies dapat menjawab segala masalah keuangan dengan tepat seperti informasi berapa banyak uang yang dihabiskan, tagihan apa saja yang harus dibayar, hingga tagihan apa saja yang naik tarifnya. 

Baca juga: 10+ Aplikasi Screenshot Laptop dan PC Terbaik 2023

7. Finansialku 

aplikasi pencatat keuangan
sc: play.google.com

Berbeda dengan lainnya, aplikasi Finansialku memiliki fitur foto dan lokasi saat ingin mencatat transaksi yang dilakukan. Selain itu fitur lainnya juga masih ada seperti catatan pengeluaran, pemasukan, perencanaan keuangan, konsultasi keuangan, hingga belajar mengenai keuangan dengan mengetahui produk-produk keuangan.

8. Money Manager 

aplikasi pencatat keuangan
sc: realbyteapps.com

Aplikasi keuangan pribadi lainnya yang bisa digunakan adalah Money Manager, dimana Anda bisa mencatat pengeluaran dengan pilihan yang jelas menggunakan kartu debit atau kredit. Tidak hanya bisa diakses melalui smartphone, aplikasi ini juga tersedia untuk laptop dan PC. Anda juga bisa mengedit pengeluaran berdasarkan hari, bulan, hingga tahun. 

9. DompetKu 

aplikasi pencatat keuangan
sc: apksupport

Tidak hanya satu akun, Anda bisa menghubungkan hingga multiple account atau rekening yang memudahkan Anda untuk mengelola anggaran dari berbagai rekening atau e-wallet. Mencatat transaksi menjadi lebih mudah dan rapi. Belum lagi laporan keuangan akan hadir dengan grafik yang mudah dibaca. Anda juga bisa mengelola hutang atau pinjaman di aplikasi satu ini. 

10. Spendee

aplikasi pencatat keuangan
sc: YouTube

Terakhir ada Spendee. Sama seperti lainnya, aplikasi pencatat keuangan gratis ini bisa mencatat pengeluaran, pemasukan, dan bisa terhubung pada akun bank untuk mencatat secara otomatis bila pengguna lupa menginput transaksi yang dilakukan. Anda juga bisa membuat rencana budget per bulan, dan akan mendapat notifikasi bila pengeluaran sudah melebihi anggaran yang dibuat. 

Baca juga: Jangan Lupa Zakat, Ini 10+ Aplikasi Kalkulator Zakat yang Bisa Dicoba!

Penutup 

Itulah deretan rekomendasi aplikasi pencatat keuangan yang wajib Anda ketahui. Atur finansial sejak dini mulai saat ini. Selamat mencoba! Temukan berbagai kebutuhan gadget utama Anda hanya di Doran Gadget. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi CS kami di sini. 

Artikel terkait:

>