Petunjuk Fitur Xiaomi Mi Band 4 untuk Maksimalkan Penggunaan

Petunjuk Fitur Mi Band 4 untuk Maksimalkan Penggunaan

Dorangadget.com Xiaomi Mi Band 4 menjadi perangkat wearable yang terjangkau di tengah banyaknya produk milik vendor-vendor lain. Meski demikian, fitur-fitur yang terpasang pada Mi Band 4 membuatnya layak bersaing dengan perangkat, seperti Fitbit, Samsung, hingga Garmin.

Berbagai fitur dapat digunakan untuk memaksimalkan penggunaan Mi Band 4, baik itu pada bandnya maupun aplikasi smartphone Mi Fit. Apa saja fitur-fitur dari wearable yang tersedia dalam lima warna ini? Simak petunjuk-petunjuknya di bawah ini.

Cara Mengubah Tampilan Jam Tangan

Dengan layar sentuh warna baru yang indah, Mi Band 4 menjadi jam yang lebih baik untuk melihat informasi waktu. Xiaomi menyertakan banyak koleksi tampilan jam tangan yang dapat dilihat dari dalam aplikasi Mi Fit.

Untuk melihatnya, ketuk tab Profile di aplikasi dan pilih perangkat dari bagian My Devices. Buka Band Display Settings dan pengguna akan dapat melihat yang harus dipilih. Ketuk pilihan yang disukai, lalu pilih untuk menyinkronkan ke Mi Band.

Kabar baiknya adalah pengguna dapat menyimpan beberapa tampilan jam di Band dan memilih di antaranya pada perangkat. Untuk menerapkannya, buka menu More di Mi Band 4 dan cari Band Display. Dari sana, pengguna dapat menggeser tampilan jam yang sedang disinkronkan.

Lihat Lebih Banyak Ramalan Cuaca

Ada menu khusus cuaca pada Band 4 untuk memungkinkan pengguna melihat perkiraan hari itu. Tetapi, pengguna mungkin melewatkan fakta bahwa jika menggeser layar juga dapat melihat cuaca selama tiga hari ke depan untuk membantu perencanaan kegiatan ke depan.

Ubah Kecerahan Layar

Xiaomi telah berhasil menempatkan salah satu tampilan terbaik dan tercerdas di Mi Band 4. Jika ingin mencerahkan layar atau membuatnya redup, pengguna dapat melakukan ini dari Band itu sendiri. Buka menu More dan lalu pilih Settings. Dari sana, pengguna akan melihat pengaturan Brightness dan cukup mengetuk + untuk menghidupkannya atau untuk meredupkan layar itu.

Mengatur Pengingat

Salah satu fitur bagus yang mungkin biasa digunakan pengguna adalah mengatur pengingat. Cara mengaturnya dengan menekan menu More di pengaturan perangkat pada aplikasi Mi Fit. Pengingat acara hanyalah salah satu dari banyak peringatan aplikasi yang dapat diatur atau diaktifkan. Pengguna cukup memilih tanggal, menulis pesan pengingat kecil, dan bahkan menetapkan getaran untuk memastikan tidak akan melewatkannya.

Ubah Satuan Pengukuran

Jika pengguna ingin menghitung ke unit pengukuran yang paling dipahami, buka tab Profile pada aplikasi Mi Fit dan pilih Settings dan kemudian pergi ke Units. Tentukan pilihan dan pilih panah belakang di sudut kiri atas untuk menyimpan preferensi.

Dapatkan Informasi Pemantauan Tidur yang Lebih Baik

Dari sudut pandang akurasi, pemantauan tidur telah sangat meningkat pada Mi Band 4. Untuk memanfaatkan pemahaman tidur tambahan, pengguna harus memastikan itu diaktifkan di dalam aplikasi Mi Fit. Untuk memeriksanya, buka Profile lalu Smart Analysis. Pengguna dapat mengaktifkan dan menonaktifkan analisis kualitas tidur jika menginginkan tambahan data.

Mematikan Pemantauan Denyut Jantung

Performa baterai pada Mi Band 4 cukup bagus. Xiaomi menjanjikan daya tahan hingga 20 hari. Jika pengguna ingin menjauhi pengisi daya itu lebih lama, ada beberapa fitur yang dapat dinonaktifkan untuk membuat baterainya bertahan lebih lama.

Salah satu fitur tersebut adalah pemantauan denyut jantung terus-menerus untuk siang hari dan ketika tidur. Untuk mematikannya, buka aplikasi Mi Fit, buka Profile lalu pilih Band  dari My Devices. Cari deteksi denyut jantung dan dari sini pengguna sepenuhnya dapat mematikan pemantauan terus-menerus di siang hari, saat tidur, atau keduanya.

Ada juga opsi untuk mengatur frekuensi Band 4 mendeteksi denyut jantung. Jadi semakin jarang perangkat harus melakukan pengukuran denyut jantung, semakin baik untuk menjaga masa pakai baterai.

Aktifkan Mode Malam

Jika menjaga layar tetap bagus dan cerah di siang hari, Mi Band dapat dibuat secara otomatis menurunkan segala sesuatunya ketika pengguna siap untuk tidur. Dalam mode malam, pengguna dapat mengatur waktu-waktu tertentu untuk penurunan kecerahan layar. Buka pengaturan Device di tab Profile pada aplikasi Mi Fit dan gulir ke mode malam. Pengguna dapat mengatur waktu menyalakan dan mematikan dan kemudian akan disinkronkan ke Mi Band setelahnya.

Reset Mi Band 4

Jika Mi Band tidak berjalan normal semestinya dan tampak agak bermasalah, reset pabrik sering dapat memperbaiki dan menjalankannya lagi. Untuk melakukan ini, pengguna harus mengetuk layar sentuh sensitif pada Band dan geser ke bawah ke ikon More. Dari sana, gulirkan sepenuhnya ke bawah hingga melihat opsi pengaturan ulang pabrik kemudian ketuk. Perlu diketahui bahwa melakukan reset biasanya berarti bahwa data yang tidak disinkronkan akan hilang sehingga pengguna perlu menghubungkan Band 4 ke smartphone lagi.

Baca: Xiaomi Mi Band 5 – Perbedaan dan Penambahan Fitur yang Dimilikinya

Jika pengguna tidak ingin mengambil risiko kehilangan data, ada juga opsi reboot. Lakukan langkah yang sama seperti yang dijelaskan di atas. Opsi reboot akan muncul di atas beberapa opsi reset pabrik.

Tinggalkan Balasan