Peralatan Teknologi yang Selamatkan Anda di Lokasi Outdoor

Pergi ke alam tentu menyenangkan. Tapi itu juga bisa tidak terduga dan berbahaya. Tentunya Anda harus siap secara fisik dan mental. Untungnya ada banyak peralatan di luar sana yang bisa Anda bawa, untuk berjaga-jaga jika hal yang terburuk terjadi.

Menurut National Geographic ada 46.609 operasi pencarian dan penyelamatan di Taman Nasional AS saja antara 2004 dan 2014. Jadi, pertama dan terutama, kapan pun Anda menjelajah ke wilayah asing, Anda perlu tahu di mana Anda berada. Ini berarti peta dan kompas sangat penting. Sejujurnya, hampir semua kompas akan bekerja, jadi kami akan melewatkan rekomendasi tertentu di sana.

Adventure Medical Kit 7

Hal lain yang benar-benar Anda butuhkan setiap kali Anda menjelajahi alam adalah kotak P3K. Cukup mudah untuk merakitnya sendiri dan melemparkannya ke dalam kantong Ziploc. Tetapi jika Anda lebih suka hanya mengambil sesuatu dari rak saya dengan sepenuh hati dapat merekomendasikan Adventure Medical Kits Ultralight / Watertight .7. Ini super ringan dan hadir dalam tas tahan air sendiri. Meskipun ukurannya, ada cukup di sana untuk mengatasi sebagian besar keadaan darurat medis selama beberapa hari, termasuk perban, salep antibiotik, pinset dan lakban.

Black Diamond Spot325 Headlamp

Hal-hal penting lainnya yang Anda perlukan adalah sumber cahaya dan api – dan ada banyak opsi untuk keduanya. Kami merekomendasikan headlamp yang beroperasi pada baterai AAA standar (bukan model yang dapat diisi ulang) untuk keadaan darurat, seperti Black Diamond 325 Spot. Itu terjangkau, tahan air dan umumnya dianggap sebagai salah satu lampu depan terbaik di pasar. Plus, dalam mode daya rendah, ini akan bertahan hingga 200 jam pada satu set baterai.

Coghlan’s Magnesium Fire Starter

Adapun api: Lebih ringan dan korek api besar. Tapi yang lebih baik dalam keadaan darurat adalah striker seperti magnesium yang murah dari Coghlan ini. Pasangkan itu dengan beberapa bentuk starter api pemula atau tinder dan Anda akan bisa membuat nyala api meraung hampir di mana saja.

EasyAcc 24000mAh Solar Power Bank

Nah, kemungkinan Anda membawa salah satu smartphone. Jika Anda memiliki layanan data, jelas Anda dapat meminta bantuan atau bahkan membagikan lokasi Anda menggunakan GPS. Belum lagi itu mungkin memiliki senter. Tetapi ada juga aplikasi yang dapat Anda unduh, seperti Red Cross First Aid dan Offline Survival Manual, yang dapat membantu Anda keluar dari situasi berbahaya.

Tentu saja, salah satu kelemahan dari mengandalkan ponsel Anda adalah baterai pada akhirnya akan habis. Dan kemungkinan lebih cepat daripada lambat (atau, setidaknya mungkin terasa seperti itu). Masalah ini diselesaikan dengan cukup mudah dengan baterai cadangan, lebih disukai yang dapat diisi ulang saat bepergian. EasyAcc 24000mAh Rugged Outdoor Solar Power Bank memiliki sumber energi yang sangat besar, dan bahkan jika Anda benar-benar mengeringkannya, tinggalkan saja di bawah sinar matahari untuk mendapatkan sedikit jus tambahan. Plus, itu sangat kasar dan tahan air, yang berarti tidak peduli keadaan darurat itu harus keluar tanpa cedera.

ACR ResQLink 400

Jika Anda berada di suatu tempat tanpa layanan seluler, Anda mungkin ingin mengemas suar pelacak. The ResQLink 400 dari ACR Electronics adalah perangkat yang tidak masuk akal yang akan memandu penyelamat kepada Anda di mana pun di planet ini. Sangat ringan sehingga Anda tidak perlu khawatir airnya menjadi basah, bekerja pada jaringan GPS dan Galileo GNSS, plus itu dapat menggunakan band 406 Mhz dan 121,5 Mhz untuk membantu tim pencarian pulang di lokasi Anda setelah ditutup. Dan, jika itu tidak cukup, strobo bawaan (biasa dan inframerah) akan memastikan Anda terlihat bahkan dalam kondisi terburuk. Bagian terbaiknya adalah, tidak seperti beberapa suar pelacak lainnya, ResQLink tidak memerlukan berlangganan.

Garmin inReach Mini

Garmin inReach Mini memang memerlukan berlangganan, tetapi menawarkan lebih dari ResQLink. Ini bukan hanya pelacak suar; itu juga dapat mengirim SOS ke stasiun pemantauan. Terlebih lagi itu dapat mengirim dan menerima pesan teks bahkan di mana tidak ada jangkauan ponsel melalui jaringan satelit Iridium. Plus, jika Anda memasangkannya dengan aplikasi Earthmate, ia dapat mengakses data dari peta, dan Anda bahkan dapat memiliki ramalan cuaca yang dikirimkan kepada Anda setiap hari.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp