Panduan Heart Rate Garmin: Cara Kerja dan Tips Tingkatkan Akurasi – Part I

Jabra Elite 25e Black, Headset Bluetooth, Handsfree Bluetooth, Earbud Terbaik, Earbud Wireless, Headset Bluetooth Terbaik

Pemantauan detak jantung telah menjadi fitur pokok pada sportwatch Garmin untuk beberapa waktu sekarang. Tetapi baru beberapa tahun terakhir lompatan dari mendapatkan data dari tali dada detak jantung berpasangan menjadi teknologi yang mendapat secara langsung dari perangkat wearable itu sendiri.

Sejak Garmin meluncurkan jam tangan Garmin Forerunner 225 running watch back pada tahun 2015, perangkat pertamanya yang menyertakan monitor detak jantung optis bawaan, telah ada aliran jam tangan olahraga dan pelacak kebugaran yang mantap yang memungkinkan Anda melacak aktivitas detak jantung dari pergelangan tangan.

Tetapi data seperti apa yang bisa Anda lihar. Bagaimana Anda bisa memanfaatkan sebagian besar wawasan itu? Kami telah merinci secara tepat bagaimana teknologi denyut jantung Garmin bekerja, jenis data yang disediakannya dan di mana Anda dapat menemukan informasi itu selama dan setelah latihan Anda.

Bagaimana cara kerja teknologi denyut jantung Garmin?

Jadi sebelum kita masuk ke data, kita perlu berbicara tentang bagaimana data itu dihasilkan di tempat pertama. Seperti banyak monitor detak jantung yang ditemukan pada jam tangan seperti Apple Watch atau pada perangkat Fitbit, Garmin mengambil pendekatan yang sangat mirip di seluruh perangkatnya.

Garmin menggunakan teknologi sensor denyut jantung Elevate milik optik miliknya sendiri. Sensor-sensor ini dapat ditemukan di bagian belakang pakaian Garmin. Dengan cara itu ketika diikat, mereka ditempatkan dengan baik di bagian atas kulit untuk dibaca.

Tidak seperti monitor jantung tali dada yang mengukur aktivitas listrik jantung untuk menghasilkan data HR, monitor denyut jantung optik menggunakan serangkaian lampu yang berkedip pada kulit, menerangi kapiler dalam tubuh untuk mendeteksi perubahan volume darah. Sensor ini kemudian dapat mengukur laju pemompaan darah, memberikan Anda data detak jantung secara real time.

Sportwatch Garmin dengan monitor detak jantung bawaan

Seperti yang telah disebutkan, ada serangkaian produk yang dapat dipakai yang diproduksi Garmin yang menawarkan kemampuan untuk memonitor detak jantung langsung dari pergelangan tangan. Sebagian besar mengandalkan manfaat kebugaran, tetapi ada juga gelombang baru yang menggunakan data untuk wawasan tentang kesehatan Anda juga. Berikut daftar sportwatch dan fitness tracker yang saat ini tersedia untuk dibeli dari Garmin yang menawarkan pemantauan detak jantung bawaan.

Sportwatch Garmin dengan detak jantung

Vivoaktif 3

Forerunner 645 Music / 645, Forerunner 935/945, Forerunner 735XT, Forerunner 30, Forerunner 35, Forerunner 235, Forerunner 245/245 Music, Forerunner 245/245 Music, Forerunner 45/45S

Seri Fenix ​​5 Plus, Seri Fenix ​​5, Fenix ​​Chronos

Garmin Instinct

Pendekatan X40, Pendekatan S40

Garmin Marq

Fitness Tracker Garmin
Vivosport, Vivosmart 3/4, Vivomove HR

Tinggalkan Balasan