Nokia 9.3 PureView Dilaporkan Ditunda Lagi

Nokia 9.3 PureView Dilaporkan Ditunda Lagi

Setiap kali muncul rumor baru tentang sekuel Nokia 9 PureView, maka yang teringat adalah tentang ponsel yang sedang tertunda. Sedikit gosip terbaru tidak ada bedanya, HMD dilaporkan menunda kembali perilisan andalannya ke paruh kedua.

PureView baru sudah lama terdengar sehingga seharusnya disebut Nokia 9.1. Kemudian menjadi 9,2 dan sekarang keluar sebagai 9,3. HMD sudah berganti nama menjadi Nokia 5,2 menjadi 5,3 untuk menjaga agar nama poin tetap sinkron.

Alasan penundaan terakhir ini tidak mengejutkan. Ya, penyebabnya adalah pandemi COVID-19 yang berdampak buruk pada rantai pasokan HMD sehingga peluncurannya diundur kembali ke paruh kedua tahun ini.

Unggulannya harus keluar pada pertengahan hingga akhir H2 dan mungkin akan menggunakan chipset Snapdragon 865 (beralih dari S855 menyebabkan salah satu penundaan sebelumnya). Seri-8 HMD beralih ke chipset mid-range Snapdragon 7xx, meninggalkan posisi andalan ke PureView dan penundaan ini telah membuka celah yang cukup dalam jajaran HMD.

Terlepas dari namanya, Nokia 9.3 PureView dikabarkan akan beralih ke kamera Nokia 8-style yang lebih tradisional daripada kamera Light yang inovatif tapi pada akhirnya tidak sehebat itu. Namun, ponsel ini mungkin memiliki kamera bawah layar yang bagus.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp