Mirip Instagram, WhatsApp Siapkan Fitur Boomerang

Mirip Instagram, WhatsApp Siapkan Fitur Boomerang

Dorangadget.com Fitur Boomerang marak digunakan oleh pengguna Instagram. Fitur yang menampilkan video gerakan berulang-ulang dari objek yang direkam ini rupanya juga akan tersedia di WhatsApp. Rumor ini tersiar dari laman WABetaInfo, Rabu (7/8/2019).

Situs web itu menyebutkan bahwa fitur Boomerang belum tersedia hingga saat ini. WhatsApp menyiapkan fitur tersebut dalam beberapa minggu terakhir. Aplikasi pesan instan milik Facebook ini ingin memastikan pengalaman menggunakan Boomerang bebas bug sehingga nyaman digunakan sebelum perilisannya.

Dengan demikian, tidak ada masalah jika pengguna telah memperbarui beta WhatsApp untuk Android dan iOS. Tidak akan jadi masalah lantaran saat ini fitur Boomerang masih dalam tahap pengembangan. Sayangnya, pengguna masih harus bersabar untuk menikmati fitur ini lantaran tanggal perilisannya belum dibocorkan.

Jika ingin memiliki video dengan fitur serupa Boomerang di WhatsApp, maka pengguna dapat mencoba cara yang lain. Pengguna cukup mengkonversi video ke format GIF ketika video kurang dari 7 detik. Cara ini dapat digunakan dengan mudah untuk membuat Boomerang dari video. Hasil GIF ini dapat dikirimkan ke pengguna lain atau sebagai pembaruan status.

Sebagaimana diketahui, Instagram sendiri telah mengenalkan fitur Boomerang pada tahun 2015. Sejak dirilisnya fitur tersebut, pengguna Instagram banyak yang menggunakannya hingga saat ini. Bahkan, Boomerang masih menjadi fitur favorit.

Selain rumor tentang Boomerang, WhatsApp juga dikabarkan akan mengenalkan fitur-fitur terbaru lainnya tahun ini. Sebut saja fitur Dark Mode (mode gelap) yang bakal menampilkan WhatsApp dalam warna abu tua.

Fitur lainnya adalah peringatan khusus berupa “frequently forwarded” jika sebuah pesan telah dikirimkan lebih dari lima kali oleh pengguna. WhatsApp ingin mengambil langkah untuk membatasi penyebaran berita palsu dari platformnya.

Tak hanya itu, sempat muncul kabar bahwa Facebook akan menyelipkan namanya di WhatsApp dan Instagram. Juru bicara Facebook, Bertie Thomson, telah mengonfirmasi kabar itu. Nantinya, nama belakang anak perusahaan Facebook akan dibubuhi tulisan “From Facebook”. Jadi, nama akan berubah menjadi “WhatsApp from Facebook” dan “Instagram for Facebook”.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp