Mengapa Kita Harus Memperbarui Software?

Mengapa Kita Harus Memperbarui Software

Ketika Anda sedang browsing, tiba-tiba Chrome memberi Anda peringatan yang mengatakan “Java was blocked because it is out of date” (Java diblokir karena ketinggalan zaman) bersama dengan opsi untuk memperbarui plug-in atau hanya menjalankan versi lama. Atau Anda masuk ke iTunes hanya untuk mendapatkan pesan ini, “A new version of iTunes is available. Would you like to download it now?” (Versi baru iTunes tersedia. Apakah Anda ingin mengunduhnya sekarang?).

Ini hanya beberapa contoh, tetapi dalam kenyataannya sepertinya Anda terus-menerus didorong untuk memperbarui perangkat lunak di komputer Anda.

Bukannya Adobe, Apple, dan sejenisnya berusaha menyusahkan, mereka hanya ingin melindungi Anda. Pembaruan berisi perubahan penting untuk meningkatkan kinerja, stabilitas, dan keamanan aplikasi yang berjalan di komputer Anda. Menginstalnya memastikan perangkat lunak Anda terus berjalan dengan aman dan efisien.

Ingatlah bahwa banyak eksploit web mencari perangkat lunak yang ketinggalan jaman dengan kelemahan keamanan yang belum ditambal. Ini terutama berlaku untuk pembaruan sistem operasi. Jika Microsoft dan Apple mengatakan mereka direkomendasikan, bukan ditandai sebagai opsional, Anda harus menginstalnya. Bahkan pembaruan opsional adalah ide bagus.

“Hanya dengan mengunjungi situs web yang disusupi dengan versi Internet Explorer yang rentan dapat memungkinkan penyerang mengakses komputer Anda dan menginstal perangkat lunak yang mencuri informasi pribadi Anda. Terinfeksi seperti ini dikenal sebagai unduhan drive-by. Perangkat lunak yang menginfeksi komputer melalui kerentanan ini mengumpulkan informasi, termasuk nama pengguna dan kata sandi untuk berbagai situs, termasuk rekening bank dan email, ”lapor CITES Security.

Google Chrome, Microsoft Internet Explorer dan Mozilla Firefox semuanya default untuk secara otomatis memperbarui diri di mesin Anda, meskipun ketiganya memungkinkan Anda memilih keluar dari pembaruan otomatis. Jelas, mereka tidak merekomendasikan hal itu.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp