Main di Ponsel, Controller Google Stadia Butuh Koneksi Kabel

Main di Ponsel, Controller Google Stadia Butuh Koneksi Kabel

Layanan cloud gaming Google Stadia akan dirilis pada 19 November mendatang. Pengguna akan memerlukan kabel USB jika Anda ingin bermain di ponsel, Chromebook, atau komputer Anda. Itu berarti bahwa beralih antar perangkat selama bermain game tidak akan semulus beberapa yang dibayangkan. Tapi, itu tidak seburuk kedengarannya.

Begini cara kerjanya, hal yang cerdas tentang pengontrol Stadia adalah perangkat memiliki Wi-Fi bawaan sehingga dapat terhubung langsung ke server Google dan meminimalkan jeda. Dan memang begitulah cara kerjanya saat Anda menggunakan pengontrol dengan Chromecast Ultra.

Namun, jika Anda ingin menggunakan ponsel, tablet, Chromebook, atau layar PC, Anda harus mencolokkan pengontrol dengan kabel USB-C ke USB-C dan pada saat itu akan berfungsi sebagai pengontrol USB biasa.

Itu tidak akan mempengaruhi kelambatan dan kemungkinannya adalah bahwa mode nirkabel akan diaktifkan dalam pembaruan di masa mendatang, tetapi itu masih sesuatu yang perlu diingat. Untuk satu paket ritel yang tersedia untuk pre-order datang dengan kabel USB-A ke USB-C. Itu bagus untuk sebagian besar laptop, tetapi Anda akan membutuhkan kabel USB-C ke USB-C untuk digunakan dengan telepon Anda (dan beberapa telepon masih dibundel dengan kabel A ke C).

Atau, Anda dapat menggunakan keyboard dan mouse atau pengontrol Bluetooth pihak ketiga untuk bermain game. Pada titik ini, ponsel atau komputer mengambil alih tanggung jawab mengirimkan input Anda ke server Stadia.

Itu bukan satu-satunya fitur yang hanya akan terhubung dengan kabel saat peluncuran. Pengontrol Stadia memiliki jack 3,5mm, yang dapat Anda gunakan dengan headphone. Pengontrol akan mendapatkan kemampuan audio Bluetooth dengan pembaruan yang lebih baru – tampaknya implementasi Bluetooth pada pengontrol Stadia tidak akan siap pada waktunya untuk diluncurkan.

Tapi saat ini, sepertinya kita harus menunggu untuk memenuhi impian terakhir bermain game triple-A berkualitas di telepon dengan pengontrol nirkabel dan dengan mulus menukar bolak-balik ke TV. Agar adil, Stadia hanya meluncurkan untuk pembeli paket Edisi Pendiri $ 130 atau sekitar Rp 1,8 juta pada November ini. Perangkat ini akan tersedia secara lebih luas pada tahun 2020.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp