Lengkapi Nova 5 Series, Huawei Rilis Teaser Ponsel Terbaru

Pada Juni 2019, Huawei mengumumkan smartphone seri Nova 5. Seri ini mencakup Nova 5i yang ditenagai Kirin 710F, Nova 5 dengan prosesor Kirin 810, dan flagship Nova 5 Pro ditenagai oleh Kirin 980. Bulan berikutnya, Huawei mengumumkan Nova 5i Pro dan menyusul berikutnya adalah Nova 5T. Rupanya, Huawei belum selesai dengan seri Nova 5 karena perusahaan baru saja merilis teaser untuk ponsel baru bernama Nova 5z melalui jejaring sosial Weibo.

Poster teaser tidak hanya mengungkapkan desain ponsel tetapi juga menyebutkan beberapa spesifikasi utama. Dimulai dengan desain, Nova 5z terlihat mirip dengan Nova 5i Pro. Nova 5z memiliki tampilan tanpa notch, tetapi memiliki lubang di sudut kiri atas. Bezel atas dan samping juga sangat ramping meskipun memiliki sedikit lengkungan di bagian bawah.

Huawei Nova 5z

Bagian belakang ponsel memang menonjol karena kamera belakang quad-matrix-style. Housing kamera squircle sedikit terangkat dan di sampingnya adalah flash LED. Di bawah keempat kamera ada pemindai sidik jari. Ponsel ini ditampilkan dalam dua varian, yakni hijau dan aurora.

Untuk spesifikasinya, poster tersebut mengungkapkan Nova 5z akan memiliki prosesor Kirin 810 di dalamnya. Ini adalah chipset 7nm yang Huawei umumkan tahun ini sebagai penerus Kirin 710. Poster itu juga menyebutkan kamera belakang utama adalah sensor 48MP dan kamera selfie adalah sensor 32MP dengan mode malam. Kombinasi modul utama 48MP, 8MP ultrawide, 2MP makro, dan sensor kedalaman 2MP. Untuk narsis dan panggilan video, Anda akan mendapatkan kamera 32MP di bagian depan.

Huawei tidak menyebutkan tanggal rilis, tetapi harusnya sudah dekat. Melihat detail tanggal pada wallpaper ponsel yang tertera di teaser, tampaknya kita dapat mengira bahwa peluncurannya 21 Oktober mendatang.

Harapannya, akan ada lagi ponsel Huawei yang diluncurkan bersamaan dengan Nova 5z saat TENAA baru-baru ini menerbitkan spesifikasi untuk ponsel Huawei dengan nomor model AQM-AL00. Ponsel yang memiliki tampilan OLED, kamera belakang tiga, dan baterai 4000mAh dikabarkan sebagai P Smart 2020 mendatang.

Tags:

Artikel terkait:

>