Kebiasaan yang Bikin Susah Turunkan Berat Badan

jabra talk 35 surabaya-jual headset bluetooth terbaik-headset bluetooth jabra talk 35 surabaya

Dorangadget.com Pergi ke tempat gym dan melakukan banyak latihan terasa tidak cukup untuk segera menurunkan berat badan. Tujuan tersebut akan berhasil jika Anda benar-benar menerapkan rencana yang dapat memberikan efek positif.

Terdapat beberapa kebiasaan yang bisa jadi membuat Anda susah menurunkan berat badan. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Terlalu Banyak Mengonsumsi Protein

Ada suatu masa ketika bubuk protein memiliki 50 hingga 100 gram protein per shake. Baru setelah penelitian ini keluar ditentukan bahwa per makan kita hanya bisa mengonsumsi 20g hingga 30g protein setiap 3 hingga 4 jam.

Setiap orang berbeda dalam hal waktu dan kebutuhan. Alih-alih memiliki 2 dada ayam per kali makan (yang memiliki sekitar 62 gram protein), miliki 1 dada ayam per kali makan (31 gram).

2. Kebingungan Konsumsi Karbohidrat Kompleks vs Karbohidrat Sederhana

Makan sepotong roti tidak sama dengan makan 4 cangkir ubi. Karbohidrat sederhana dicerna lebih cepat oleh tubuh sehingga membuat Anda lapar. Namun, karbohidrat kompleks membutuhkan waktu bagi tubuh untuk dicerna.

Karbohidrat simples ditemukan dalam makanan seperti buah-buahan, susu, minuman ringan dan banyak lagi. Karbohidrat kompleks ditemukan dalam makanan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan banyak lagi.

Sederhana dan Kompleks melayani berbagai tujuan. Makan karbohidrat sederhana dianjurkan sebelum memulai latihan jika Anda belum makan apa pun selama 2 hingga 4 jam terakhir. Dengan cara ini Anda mendapatkan dorongan energi.

Makan karbohidrat kompleks dianjurkan setidaknya 30 hingga 45 menit setelah latihan sehingga Anda dapat mengisi kembali kadar glikogen Anda. Makan dengan cara ini akan membuat Anda merasa puas setelah latihan, sehingga tidak ada keinginan.

3. Tidak Melatih Semua Otot

Ini bukan hanya tentang melakukan latihan perut dan kardio. Ini mengenai melatih semua kelompok otot 2-5 kali seminggu untuk dampak yang signifikan dalam tubuh. Pemula harus mulai dengan gerakan gabungan (yang menargetkan lebih dari satu kelompok otot).

Pedoman sederhana adalah 1-3 set dari 8-12 repetisi, dengan 30 detik hingga 1:30 istirahat di antara set. Squat menargetkan tubuh bagian bawah, sedangkan Glute-Bridges terutama menargetkan glutes dan hamstring. Dead Push Ups menargetkan tubuh bagian atas (depan) dan Downward Dog menargetkan punggung atas.

Semua latihan di atas menargetkan otot inti, itulah sebabnya saya suka meninggalkan papan untuk yang terakhir. Papan target semua kelompok otot jika dilakukan dengan benar.

4. Kebingungan antara Cheat Meal untuk Cheat Day

Tidak buruk untuk menghentikan diet Anda dari waktu ke waktu. Bagaimanapun, kita adalah manusia. Masalahnya adalah ketika kita terlalu memanjakan diri kita sendiri.

Merencanakan satu kali cheat meal seminggu tidak akan menimbulkan dampak besar bagi tubuh dalam hal menambah berat badan. Namun, cheat day akan berdampak pada tubuh untuk menambah berat badan dan merasa kembung.

5. Melewati Makanan

Jika tubuh Anda terbiasa makan pada waktu-waktu tertentu di siang hari tetapi Anda tidak makan, tubuh mengidentifikasikan hal ini sebagai sesuatu dalam tubuh berubah; oleh karena itu makanan berikutnya yang Anda putuskan akan disimpan dalam tubuh kita sebagai lemak sebagai sarana untuk bertahan hidup.

Kecuali jika Anda melakukan puasa intermiten, Anda tidak boleh melewatkan waktu makan. Meski begitu, Anda harus tahu makanan apa yang harus dimakan agar tubuh tidak menyimpannya sebagai lemak.

Yang tidak harus Anda lakukan adalah melewatkan makan untuk tujuan penurunan berat badan. Yang harus Anda lakukan, rencanakan hari atau minggu Anda dari makanan dan camilan yang akan Anda makan dan fokus pada kontrol porsi, menyeimbangkan protein, karbohidrat dan lemak, dan minum banyak air.

6. Makan hingga Merasa Penuh

Kita perlu menyadari jumlah asupan makanan yang kita taruh di piring kita. Perlu ada porsi karbohidrat, lemak, dan protein yang sehat di piring kita.

Alih-alih memiliki 85% dari piring Anda penuh dengan pasta (karbohidrat), hanya masukkan 35%. Isi sisanya dengan sayuran hijau sebanyak yang Anda inginkan, kemudian miliki 40% protein (dada ayam) dan 25% lemak (alpukat).

7. Kurang Tidur

Tubuh perlu pulih dan memproses semua yang telah hilang sepanjang hari. Tidur tidak hanya membantu Anda melawan keinginan makan malam, tetapi juga membantu meningkatkan hasil aktivitas fisik karena Anda cukup istirahat.

Tidak bisa tidur di malam hari? Berikut adalah beberapa solusi:

– Jangan bawa ponsel Anda ke kamar
– Letakkan pengatur waktu sehingga Anda dapat mengingatkan diri sendiri untuk tidur lebih awal
– Jangan makan apapun yang berat sebelum tidur

 

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp