Fitbit Jadi Merek yang Disukai Kalangan Orang Tua Menurut Studi

jam tangan terbaik, smartwatch terbaik, jam smartwatch murah, jam tangan pintar

Sebuah studi baru menunjukkan Fitbit adalah merek yang disukai dengan konsumen yang lebih tua yang ingin membeli pelacak kebugaran atau jam tangan pintar. Penelitian ini berasal dari Parks Associates dalam laporan 360 Deep Dive: Consumer Demand for Connected Wearables. Ini terlihat pada tren utama di pasar wearable termasuk jam tangan pintar, band aktivitas dan jam tangan olahraga.

Fitbit telah menjadi salah satu perusahaan teknologi wearable terkemuka untuk sementara waktu sekarang dan tampaknya ini sebagian karena dominasi merek dengan generasi yang lebih tua. Menurut penelitian tersebut, akun produk yang dapat dikenakan oleh perusahaan adalah 68% dari pasar untuk usia 55 hingga 64 tahun dan 60% dari pasar untuk mereka yang berusia di atas 65 tahun. Untuk tujuan perbandingan, Fitbit dan Apple memiliki pangsa yang sama di antara konsumen yang berusia antara 18 dan 24.

Tidak mengherankan, laporan itu menemukan bahwa jam tangan pintar jauh lebih populer dengan generasi muda sementara jam tangan olahraga sebagian besar digunakan oleh orang-orang berusia 25 hingga 34 tahun. Popularitas band kebugaran meningkat seiring bertambahnya usia.

“Fitbit memimpin di antara pelacak kebugaran dan masuknya merek ini di pasar jam tangan pintar telah berhasil, tetapi Apple menghasilkan jauh lebih banyak pendapatan per perangkat,” kata Kristen Hanich, Analis Senior, Parks Associates.

jam tangan pintar, jam tangan terbaik, jam tangan smartwatch, jam tangan digital

“Perusahaan dalam bidang wearable bekerja untuk membedakan melalui gaya dan kemampuan baru dan untuk menghasilkan pendapatan baru melalui layanan pendamping, seperti strategi Fitbit dengan layanan pelatihan kebugaran Fitbit Premium baru, yang dirancang untuk meningkatkan kekakuan merek dan menambah proposisi nilai baru.”

Parks Associates menambahkan bahwa pengguna Fitbit terutama memanfaatkan jam tangan pintar mereka untuk tujuan pelacakan kebugaran. Pemilik jam tangan Apple dan Samsung jauh lebih mungkin menggunakan wearable mereka untuk melihat teks telepon dan pemberitahuan email. Dalam hal jumlah, hanya 43% pemilik jam tangan pintar Fitbit menggunakan arloji mereka untuk tujuan ini dibandingkan dengan 75% pemilik Apple dan 79% pemilik Samsung. Hampir sama berlaku untuk kegunaan lain seperti memeriksa cuaca, aplikasi musik dan mengikuti berita.

Akan menarik untuk melihat strategi Fitbit berkembang di bulan-bulan mendatang. Akuisisi Google diperkirakan akan berlangsung sekitar tahun 2020, menunggu persetujuan peraturan. Departemen Kehakiman AS saat ini sedang menyelidiki merger tentang masalah privasi data dan masalah anti-trust.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp