Induk Perusahaan Google Dilaporkan akan Membeli Fitbit

Induk Google Dilaporkan akan Membeli Fitbit

Perusahaan induk Google, Alphabet, sedang dalam pembicaraan untuk membeli perusahaan wearable Fitbit seperti laporan Reuters. Saat ini tidak ada konfirmasi bahwa kesepakatan pasti akan terjadi, menurut sumber yang mengetahui perundingan, juga tidak diketahui berapa banyak Alphabet telah menawarkan untuk mengakuisisi perusahaan yang berbasis di AS. Berita itu menyusul laporan bulan lalu dari CNBC bahwa Fitbit sedang dalam proses mengeksplorasi penjualan.

Google telah memainkan peran dalam pasar wearable selama bertahun-tahun dengan sistem operasi Wear OS-nya, tetapi telah berjuang untuk bersaing dengan Apple Watch, walaupun mendapatkan dukungan dari berbagai perusahaan, termasuk LG, Fossil, dan TicWatch. Bahkan Samsung, produsen Android utama, telah menghindari Wear OS yang mendukung sistem operasi Tizen sendiri.

Pada bulan Januari, Google membayar $ 40 juta untuk memperoleh beberapa jenis teknologi jam tangan pintar dari Fossil, tetapi tidak jelas apa itu teknologi itu. Seorang eksekutif Fossil mencirikannya sebagai “inovasi produk baru yang belum menyentuh pasar”.

Ada desas-desus yang terus-menerus selama bertahun-tahun bahwa Google telah tertarik untuk merilis smartwatch Pixel bermerek Google. Pada satu titik di tahun 2016, rencana-rencana ini hampir mengakibatkan Google smartwatch mendapatkan rilis, tetapi perusahaan tersebut dilaporkan mengabaikan rencana-rencana ini karena khawatir bahwa jam tangan tersebut dapat “menurunkan nama merek perangkat keras Google”. Smartwatch itu kemudian dirilis sebagai LG Watch Sport dan LG Watch Style pada tahun 2017 untuk kelas menengah.

Sejak itu, ambisi perangkat keras pihak pertama Google telah tumbuh secara substansial. Ini mengakuisisi sebagian tim teknik smartphone HTC pada tahun 2017 untuk mengerjakan ponsel Pixel-nya, dan akuisisi Fitbit dapat memungkinkannya untuk melakukan dorongan pihak pertama yang serupa di ruang yang dapat dikenakan.

Pengalaman Apple dengan Apple Watch, sementara itu, menunjukkan bahwa kesehatan dengan cepat menjadi aplikasi paling berpengaruh untuk smartwatch dan ini adalah area yang semakin difokuskan Fitbit untuk pelacak kebugarannya sendiri. Namun, track record Fitbit dengan jam tangan pintar lebih tidak merata, meskipun mengakuisisi pabrikan jam tangan pintar Pebble pada tahun 2016. Misalnya, Fitbit Versa 2, yang dirilis awal tahun ini, adalah pelacak kebugaran yang hebat tetapi hasilnya hanya jam tangan pintar rata-rata.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp