Doran Gadget – Pemilik lisensi Nokia yaitu HMD Global, baru saja merilis Nokia C31 di pasaran Indonesia pada Selasa 22 November 2022 kemarin. Smartphone satu ini diklaim memiliki daya tahan yang tangguh sehingga meskipun dijatuhkan berkali-kali tidak akan mudah rusak. Hal ini sudah dibuktikan melalui serangkain uji coba sebelum akhirnya diproduksi secara massal. 

Spesifikasi Nokia C31 

Nokia C31

 Spesifikasi   Nokia C31
 Layar   IPS LCD, 6.75 inches, 20 x 1600 pixels, Splash resistant
 OS   Android 12
 Chipset   Unisoc SC9863A (28nm)
 RAM   3GB/4GB
 ROM   32GB/64GB/128GB
 Kamera Utama 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
 Kamera Depan  5MP
 Baterai   5050mAh, charging 10W
 Warna   Charcoal, Mint, Cyan

Baca juga: 10 HP 2 Jutaan Terbaik untuk Berbagai Aktivitas

Smartphone satu ini memiliki kelebihan dalam durabilitasnya. Desainnya kokoh, tahan debu, dan tahan percikan air dengan sertifikasi IP52. mengembalikan reputasinya sebagai ponsel yang build-to-last atau diciptakan untuk dipakai sampai rusak, hal ini dimunculkan kembali dalam ponsel terbarunya kali ini. 

Bodi HP Nokia C31 ini memang didesain agar awet dan tidak mudah rusak meskipun jatuh berkali-kali. Mulai dari bodi HP nya yang tidak menggunakan kaca sehingga tidak mudah pecah, namun juga bukan terbuat dari logam sehingga tidak akan penyok. 

Bodi smartphone satu ini menggunakan bahan polikarbonat sehingga lebih kokoh, didukung dengan IP52 untuk perlindungan yang lebih awet karena tahan percikan air. Layarnya menggunakan IPS LCD 6,74 inci yang lebar sehingga membuat aktivitas nonton film menjadi lebih nyaman dan puas. 

 Nokia C31

Baca juga: 6 Tipe Layar HP yang Sering Digunakan Brand Dunia

Fitur keamanan biometriknya lengkap mulai dari pemindai sidik jari hingga pemindai muka. Slot memorinya masih bisa didukung dengan tambahan micro SD, meskipun begitu ROM yang disediakan sudah cukup besar mulai 32GB hingga 128GB. 

Namun sayangnya untuk chipsetnya menggunakan UNISOC SC9863A yang memiliki fabrikasi 28nm sehingga untuk performanya tidak terlalu tinggi dan tidak direkomendasikan untuk bermain game. Membuatnya hanya cocok digunakan untuk berkomunikasi saja. Namun untuk hiburan seperti Netflix atau YouTube masih sangat bisa. 

Meskipun begitu, baterainya memiliki kapasitas jumbo 5.050mAh dan dibekali dengan pengisian daya maksimum 5V 2 A atau 10 watt. Untungnya juga, smartphone ini sudah menggunakan operasi sistem Android 12. Terdiri dari warna Charcoal, Cyan, dan Mint. 

Harga Nokia C31

Di Indonesia sendiri, Anda bisa mendapatkan Nokia C31 dengan harga mulai dari Rp1,699,000 untuk varian 4/6GB hingga Rp3,500,000 untuk versi 4/128GB. Anda sudah bisa memesannya secara pre order melalui e-commerce dan toko-toko resmi Nokia di seluruh Indonesia

Baca juga: Rumor Nokia Edge 2022: Ini 3 Fakta yang Perlu Diketahui

Penutup 

 Nokia C31

Itulah harga dan spesifikasi dari Nokia C31 yang wajib Anda ketahui. Dapatkan ponsel Nokia lainnya hingga smartphone lainnya dari Apple, Xiaomi, hingga Samsung hanya di Doran Gadget. Semua produk yang kami jual merupakan produk original dengan garansi resmi. Untuk info lebih langkapnya silahkan hubungi CS kami di sini. 

Tags: nokia c31

Artikel terkait:

× WhatsApp