Google Pixel 4 Miliki Dukungan Pengisian Nirkabel?

Google Pixel 4 Miliki Dukungan Pengisian Nirkabel

Duo Google Pixel, yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL masih menjadi berita utama bahkan seminggu setelah pengumuman resminya dan berita terbaru adalah bahwa kedua ponsel benar-benar mendukung pengisian nirkabel 11W. Google tidak menyebutkan detail ini sama sekali sejauh ini sehingga itu adalah kejutan nyata.

Google Pixel 3 dari tahun 2018 adalah ponsel pertama dalam jajaran Google Pixel yang mendukung pengisian daya nirkabel dan tidak ada yang mengejutkan karena Pixel 4 juga. Google menggunakan standar Qi untuk pengisian nirkabel pada Pixel 4, yang merupakan standar yang dengan cepat menjadi norma industri. Dengan kata lain, jika Anda membeli pengisi daya nirkabel untuk digunakan dengan Pixel 4, kemungkinan itu adalah yang berkemampuan Qi. Pengisi daya nirkabel apapun yang mendukung Qi akan menunjukkannya pada kemasannya atau di halaman produk online.

Google Pixel 4 wireless charging

Google Pixel 4 Dibekali Pengisian Nirkabel

Kecepatan pengisian cepat lebih luas, tetapi masih terbatas. Ketika Pixel 3 dirilis, kemampuan pengisian nirkabelnya datang dengan tangkapan yang aneh. Meskipun dapat digunakan dengan pengisi daya Qi apapun, namun pengisian daya hanya cepat pada Pixel Stand milik Google.

Segalanya lebih baik tahun ini, tetapi masih ada yang harus diperhatikan. Untuk mencapai kecepatan pengisian nirkabel di atas 5W, Anda harus menggunakan pengisi daya nirkabel yang mendukung standar Extended Power Profile – juga biasa disebut EPP. Sebagian besar pengisi daya nirkabel baru harus dilengkapi dengan EPP, tetapi model yang lebih lama kemungkinan tidak mendukungnya.

Situs web resmi untuk Wireless Power Consortium (organisasi yang mengelola standar untuk pengisian daya nirkabel) memungkinkan Anda untuk menelusuri semua pengisi daya nirkabel yang disetujui, dan melihat secara spesifik pada yang mendukung EPP, saat ini ada 319.

Pengisi daya nirkabel yang bersertifikasi EPP juga harus menunjukkan ini di suatu tempat di halaman produk daring atau kemasan ritelnya, dan walaupun seharusnya tidak terlalu sulit untuk menemukan pengisi daya yang didukung, itu menambah lapisan kebingungan yang tidak perlu untuk pengalaman pengguna.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp