Google Home Assistant Bantu Pengguna Detoks Digital dari Ponsel

Google Home Assistant Bantu Pengguna Detox Digital dari Ponsel

Aplikasi dan perangkat-perangkat saat ini terus menggabungkan fitur kesejahteraan digital. Dengan kata lain, fitur ini menggunakan smartphone pengguna untuk terlepas dari ketergantungan terhadap ponsel selama dua tahun terakhir. Google mengeluarkan alat detoks digital dari versi beta tahun lalu dan membuatnya tersedia untuk smartphone Android One dan Pixel.

Manfaatkan fitur kesehatan digital Google dengan speaker pintar pengguna untuk mendapatkan tidur malam yang lebih baik, menghabiskan lebih sedikit waktu dengan smartphone pengguna, mendapatkan waktu belajar bebas gangguan, dan masih banyak lagi. Pengguna hanya perlu mengatur Wellness Digital melalui aplikasi Google Home.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Ketuk microphone
  2. Ketuk explore
  3. Ketik Digital wellbeing di bilah pencarian
  4. Ketuk Send to Device
  5. Pilih perangkat (pada percobaan adalah kali ini mengarah pada Google mini in my bedroom)

Dari pengaturan ini, pengguna akan mengatur preferensi untuk kesejahteraan digital. Sakelar untuk Use Wind Down seharusnya sudah dalam posisi “on”.

  1. Ketuk Start dan atur waktu yang pengguna inginkan untuk memulai
  2. Pilih hari yang ingin pengguna ulangi (seluruh minggu adalah default)
  3. Ketuk End dan atur waktu yang pengguna ingin selesaikan (ini juga akan mati setiap kali alarm berikutnya berbunyi)

Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Grayscale yang akan mengubah tampilan menjadi abu-abu saat angin mulai menyala. Ketika layar menjadi abu-abu, pengguna sudah tahu waktunya untuk segera beranjak ke tempat tidur.

Pengguna juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan Do Not Disturb yang membisukan pemberitahuan dan panggilan masuk. Fitur ini dapat dikatakan menarik karena ketika smartphone berdengung, pengguna selalu ingin tahu dan tidak bisa menolak keinginan diri untuk memeriksa notifikasi yang masuk.

Terasa mudah untuk menggabungkan alat kesejahteraan digital ke dalam rutinitas tidur Google Home. Pengguna dapat mempertahankan pengaturan awal, cukup ketuk Add Action dan ketik Set wind down for [time]. Tergantung pada apa yang pengguna matikan, smartphone pengguna akan berubah menjadi grayscale dan menjadi mode “do not disturb” hingga pengguna terbangun pagi harinya.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp