Google Akhirnya Merilis Mode Gelap untuk Gmail

Google Akhirnya Rilis Mode Gelap untuk Gmail

Dorangadget.com Google akhirnya mulai meluncurkan mode gelap untuk aplikasi Gmail-nya, lebih dari seminggu setelah rilis Android 10 dengan mode gelap sistem-lebar. Perusahaan bermaksud untuk mengkonversi semua aplikasi pihak pertama sebelum rilis, tetapi pasangan Gmail dan Google Play Store tidak cukup siap ketika OS baru dirilis pada 3 September lantaran tetap mempertahankan warna putih.

Sekarang, seperti yang dilaporkan XDA Developers, rilis Gmail terbaru (2019.08.18.267044774) memiliki mode gelap yang berfungsi penuh mengubah latar belakang aplikasi menjadi warna abu-abu gelap yang menyenangkan meskipun beberapa orang mungkin menemukan teks putih mencolok sedikit mencolok untuk mata. Namun, mode gelap yang diluncurkan sekarang hanya tersedia untuk Android 10. Fitur ini tidak akan muncul jika pengguna menggunakan Pie bahkan setelah aplikasi Gmail dapat diperbarui.

Jika pengguna memperbarui ke Android 10 dan terkejut belum melihat tema gelap di Gmail, mungkin ada baiknya pengguna melihat kembali. Beberapa pengguna telah melaporkan opsi “tema” baru di pengaturan aplikasi Gmail yang mencakup pengaturan mode gelap. Berikut cara memeriksa apakah mode gelap baru Gmail tersedia untuk pengguna:

  1. Buka aplikasi Gmail Android.
  2. Ketuk tiga baris ikon “hamburger” yang bertumpuk.
  3. Ketuk “General Settings”
  4. Cari tajuk “Header”
  5. Jika pengguna memiliki pengaturan, ketuk untuk memilih antara tema Light (terang) atau Dark (gelap), atau “System default” agar aplikasi mengikuti pengaturan tema level OS saat ini.

Jika tidak memiliki akses ke mode gelap Gmail, pengguna dapat mencoba memperbarui aplikasi Gmail melalui Google Play Store. Mode gelap tersedia di versi 2019.08.18.267 aplikasi atau lebih tinggi jika menjalankan Android 10, tetapi fitur ini tampaknya berjalan tidak merata dan mungkin belum tersedia untuk semua orang. Ada beberapa cara untuk secara paksa memaksa opsi tema gelap Gmail muncul, tetapi itu memerlukan rooting ponsel. Kecuali jika pengguna benar-benar membutuhkan mode gelap saat ini, lebih mudah untuk hanya menunggu pembaruan.

Sementara itu, Play Store sekarang masih bertahan dan mungkin perlu waktu lebih lama untuk dikonversi karena kompleksitas antarmuka ikonnya yang berat. Tampaknya, perlu waktu untuk membuatnya terlihat rapi. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp