Cara Mengatasi Isi Daya Handphone yang Lama

Apa kamu sering kesal karena handphone lama saat diisi? Setiap pengguna tentu ingin proses pengisian daya handphonenya bisa cepat. Ada beberapa cara yang harus dilakukan jika ingin prosesnya cepat. Simak penjelasannya di bawah ini.


1. Matikan Data Internet

Ketika mengisi daya handphone, sebaiknya matikan data internet. Gunanya agar handphone tidak mengalami overheat. Jika handphone panas, tentu memperlambat proses pengisian.


2. Biarkan Handphone saat Diisi Dayanya

Biarkan handphone tidak bekerja saat pengisian daya. Terlebih jangan menggunakannya untuk bermain game. Yang ada keadaan handphone-mu menjadi panas. 


3. Gunakan Charger yang Original

Pastikan charger yang kamu pakai adalah original bawaan dari handphone. Pengisiannya akan lebih cepat jika menggunakan charger original. Namun, jika chargermu rusak, sebaiknya pakai dari merek lain yang berkualitas.


4. Upgrade Sistem Android

Hal terakhir yang harus diperhatikan ketika proses pengisian daya handphonemu lama adalah mengecek sistem android. Pastikan sistem androidmu adalah yang terbaru. Memperbarui sistem android bisa membuat handphone berjalan lebih optimal tanpa gangguan bug.
 

 
 
 

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp