Cara Menambahkan Rute GPX pada Jam Garmin

Sportwatch GPS Garmin menawarkan banyak cara untuk mendapatkan hasil lebih banyak dari latihan Anda, tetapi kemampuan untuk menambah dan mengikuti rute dan latihan adalah fitur canggih yang tidak dipublikasikan dengan baik.

Anda dapat menambahkan rute GPX atau TPX ke jam Garmin Anda dan ikuti mereka saat Anda berlari. Fitur ini tidak berlaku di semua sportwatch Garmin, tetapi Fenix ​​5 Plus, Fenix ​​5, Fenix ​​3, Forerunner 630, Forerunner 645 Music, Forerunner 735XT, dan Forerunner 935 semuanya mampu.

Ini merupakan fitur yang hebat juga. Pejalan kaki dapat menggunakannya untuk berjalan jauh di luar jalur dan terutama dapat meyakinkan untuk diikuti ketika kehilangan jalur dan Anda benar-benar keluar dari jalur. Bukan hanya petualang yang bisa mendapat manfaat juga. Pelari kota juga dapat memanfaatkan, memadukan lari yang dilakukan di Strava dan menambahkan variasi ke latihan, tanpa harus menarik keluar Google Maps setiap lima menit saat Anda kehilangan arah.

Prosesnya sederhana ketika Anda tahu caranya, jadi ikuti panduan kami untuk memulai.

Cara menambahkan rute GPX pada jam GPS Garmin Anda:

1. Unduh Garmin Basecamp
2. Impor file GPX atau TCX ke Basecamp
3. Hubungkan jam tangan Garmin
4. Sinkronkan jam tangan Garmin Anda
5. Masuk ke pengaturan Navigation dalam menjalankan atau siklus latihan
6. Pilih rute Anda dari daftar.

1. Unduh Garmin Basecamp

Pertama-tama unduh Garmin Basecamp dari situs web Garmin. Basecamp adalah perangkat lunak Garmin yang kurang dikenal yang sangat bagus untuk mereka yang menyukai alam bebas. Selain membangun dan mengimpor rute, Anda juga dapat membuat ‘petualangan’ penuh, penandaan geografis, dan menyortir gambar serta merencanakan kenaikan dan perjalanan. Ini tersedia untuk PC dan Mac.

2. Unduh atau Buat File GPX

Selanjutnya, Anda harus mendapatkan file GPX atau TCX dari rute Anda. Favorit kami untuk membangun jalan adalah Strava. Meskipun sedikit rumit pada awalnya, cukup mudah untuk mengeklik rute yang sedang berjalan, menemukan area populer yang sering dikunjungi oleh pelari lain, dan dengan mudah, ‘meratakan’ rute untuk mengambil setiap bukit yang buruk dan tak terduga.

3. Impor file GPX atau TCX ke Basecamp

Di Garmin Basecamp, klik satu kali pada My Collection dan kemudian buka File> Impor. Ambil file GPX itu dan tekan Impor dan itu akan terdaftar di panel sebelah kanan, di bawah Koleksi Saya.

4. Hubungkan jam tangan Garmin

Hubungkan jam tangan Garmin yang didukung. Anda harus menginstal Garmin Express untuk melakukan semua antarmuka (pastikan Anda masuk ke dalamnya dengan kredensial Garmin Connect Anda) dan kemudian Anda akan melihatnya terdaftar di kanan atas, di bawah Perangkat Garmin Saya.

5. Sinkronkan dengan Jam Garmin

Pilih rute GPX Anda dari panel kiri dengan satu klik dan kemudian klik panah UP di sudut kiri atas. Jendela baru akan muncul, dan Anda memilih perangkat Garmin Anda dari daftar. Tekan Sync dan itu akan didorong ke jam tangan Anda.

6. Mulailah Berlari

Sekarang saatnya memulai sesi Anda. Hal berikut ini berlaku untuk Fenix ​​5, tetapi harus serupa untuk semua jam tangan Garmin.

Pertama, mulailah aktivitas seperti berlari, hiking, bersepeda. Selama itu di luar, itu bisa menjadi apa saja. Saat aktivitas dimulai, tekan tombol menu.

Gulir ke bawah ke Navigation > Courses. Kursus GPX Anda akan muncul dalam daftar. Tekan Select dan Anda kemudian dapat mengakses banyak informasi.

Anda dapat memeriksa ketinggian, melihat rute, memulai TracBack (menavigasi ke awal). Anda juga dapat menekan Do Course untuk mulai mengikuti rute. Pertahankan panah di atas garis yang dipetakan agar tetap di jalur yang benar.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp