Doran Gadget – Stiker WhatsApp merupakan salah satu fitur WhatsApp yang paling banyak digunakan. Dengan berbagai macam stiker yang ada, pengguna bisa menampilkan ekspersi yang ingin disampaikan ke lawan bicara tanpa harus mengungkapkan dengan kata-kata. Nah, kini Anda bisa membuat stiker WhatsApp sendiri loh. Penasaran bagaimana caranya? Mari simak cara membuat stiker WhatsApp secara lengkap di bawah ini! 

WhatsApp Web

Cara membuat stiker WhatsApp paling mudah adalah menggunakan WhatsApp Web. Anda hanya perlu login ke WhatsApp menggunakan web browser. Setelah itu buka chatroom atau ruang obrolan. Pilih tombol attach dengan ikon klip kertas dan pilih opsi stiker. Kemudian pilih gambar pada galeri yang ingin diubah menjadi stiker. Untuk hasil stiker yang lebih baik Anda bisa mengeditnya terlebih dulu. Setelah selesai silahkan klik tombol kirim dan gambar akan secara otomatis berubah menjadi stiker. 

Baca juga: Begini Cara Memindahkan Data Whatsapp dari Android ke iPhone

Aplikasi Pihak Ketiga

Jika tidak ada laptop atau PC untuk membuka WhatsApp Web, maka Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker yang tersedia di PlayStore. Salah satunya adalah aplikasi Personal stickers for WhatsApp. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstalnya lalu memindahkan foto atau gambar yang ingin dijadikan stiker WhatsApp. Anda bisa mengeditnya terlebih dahulu, memasukkan sticker, dan memberi tulisan lainnya. Kemudian setelah memindahkan foto ke aplikasi Personal sticker for WhatsApp, sticker Anda telah berhasil dibuat dan sudah bisa dibagikan ke ruang obrolan. 

Baca juga: WhatsApp iPad Segera Dirilis dalam Waktu Dekat, Benarkah?

Perbedaan Cara Membuat Stiker WhatsApp dari Web dan Aplikasi 

Tentu saja ada perbedaan diantara membuat sticker melalui WhatsApp Web dan Aplikasi. Menggunakan WhatsApp Web memang lebih mudah dan anti ribet, namun kekurangannya adalah hanya ada fitur edit standar yang bisa digunakan. Mulai dari memotong, sticker, text, crop, dan lainnya. Sehingga sticker yang dihasilkan juga terlihat sangat standar. 

Namun jika menggunakan aplikasi pihak ketiga, biasanya Anda akan diberikan fitur edit yang lebih kompleks untuk memberikan hasil yang terbaik. Mulai dari edit gambar, tambahan emoji, sticker, dan ilihan fontnya juga lebih bervariasi. Kekurangannya adalah Anda harus repot-repot mengunduh aplikasi terlebih dahulu. 

Baca juga: 3 Fitur Baru Whatsapp untuk Group Call

Main WhatsApp Jadi Lebih Nyaman dengan Powerbank Andalan 

Powerbank JETE A9 Series - 3

Siapa nih yang suka main WhatsApp sampai suka lupa waktu? Entah membalas pesan untuk urusan pekerjaan, sekedar berbincang dengan teman, sahabat, keluarga, kekasih dan lainnya, yang pasti ada banyak orang yang khawatir jika ponselnya kehabisan daya dan mereka tidak bisa mengirim pesan ke orang lain. Untuk menghindari hal tersebut, kini Anda bisa membeli powerbank terbaik di Doran Gadget. 

Mulai dari powerbank yang available dengan semua macam slot kabel hingga powerbank wireless semuanya ada di sini! Segera dapatkan powerbank andalan dari JETE di Doran Gadget. Semua produk JETE mendapatkan garansi rusak ganti baru selama dua tahun dan bisa dilakukan secara berulang. Unduh aplikasi Doran Gadget di sini untuk pengalaman belanja online yang lebih nyaman. Informasi lebih lanjut bisa Anda dapatkan melalui CS kami di sini.

Artikel terkait:

>