Whatsapp Ipad (1)

Doran GadgetAplikasi WhatsApp sampai saat ini masih memuncaki peringkat teratas untuk platform perpesanan. Hal itu karena memiliki berbagai ragam fitur dan teknologi unggulan dibanding aplikasi lainnya. Akan tetapi, aplikasi yang ada di bawah naungan Meta ini bukannya tanpa kritik.

Salah satu kritik yang cukup sering adalah fitur WhatsApp iPad. Meskipun kini sudah ada untuk aplikasi di desktop maupun web, namun untuk iPad belum terjamah oleh aplikasi perpesanan dengan warna khas hijau ini. Kini, muncul rumor jika WhatsApp untuk iPad bakal dirilis dalam waktu dekat, benarkah? Doran Gadget merangkumnya untuk Anda.

CEO WhatsApp Angkat Bicara

Whatsapp Ipad (2)

Menanggapi respon yang muncul di publik terkait penggunaan WhatsApp di iPad yang absen, CEO WhatsApp, Will Cathcart pun angkat bicara. Dirinya berbicara mewakili perusahaan akan menghadrikan aplikasi aplikasi perpesanan tersebut di iPad senang hati. Meski begitu, dirinya belum menentukan pastinya kapan aplikasi natif ini bakalan dirilis.

Bisa jadi dalam waktu dekat, namun juga menunggu pengembangan dan tahapan uji cobanya terlebih dahulu. Dalam wawancara eksklusifnya dengan The Verge sebagaimana dikutip Kompas Tekno, jika mengacu dari perkataan Cathcart tersebut, nampaknya WhatsApp dikabarkan merilis platform ini dalam waktu dekat.

Baca juga: Begini Cara Memindahkan Data Whatsapp dari Android ke iPhone

Teknologi Multi Device Jadi Pondasi WhatsApp iPad

Cara Memindahkan Data WhatsApp dari Android ke iPhone (5)

Kemunculan WhatsApp khusus untuk platform iPad nantinya tentu bukan hal yang mustahil. Sebab, saat ini aplikasi perpesanan ini sudah memiliki fitur multi-device. Dengan begitu, dapat terhubung pada tablet, smartphone, maupun PC baik itu dekstop maupun laptop. Jadi, semua perangkat dapat terhubung sekaligus hanya dengan menggunakan nomor dan akun yang sama.

CEO WhatsApp mengatakan hal ini dapat dijadikan sebagai pondasi awal untuk mengembangkannya di iPad. Menurutnya, fitur multi-device sangat memudahkan bagi pengguna. Pasalnya, pengguna bisa mematikan smartphone maupun koneksi jaringan namun masih tetap bisa menerima pesan di di desktop.

Baca juga: Cara Login Whatsapp Web di 2 Perangkat Sekaligus

Rilis Aplikasi Lain Juga

Whatsapp Ipad

Tak hanya WhatsApp untuk iPad saja, Meta selaku perusahaan induk dari WhatsApp juga bakalan merilis aplikasi lainnya yakni Instagram untuk iPad. Saat ini, memang hanya Facebook saja yang memiliki aplikasi khusus untuk iPad yang memudahkan penggunanya. Jadi, kita tunggu saja Sobat Doran semoga dalam waktu dekat ini peluncuran WhatsApp untuk  iPad segera dirilis, ya!

Jangan lupa gunakan selalu aksesoris gadget terbaik untuk berbagai keperluan komunikasi dengan WhatsApp semakin lancar, mulai dari earphone, TWS, pelindung layar, dan powerbank untuk menjaga daya baterai tetap prima selama pemakaian smartphone.

*Dapatkan informasi seputar teknologi dan gadget terbaru di sini dan ikuti akun Instagram Doran Gadget dari smartphone Anda.

Artikel terkait:

×