Doran GadgetKeberadaan WiFi begitu penting dalam aktivitas kita sehari-hari. Baik di perkantoran, rumah, maupun tempat umum. Jaringan ini pun dapat terhubung dengan perangkat berbasis Android maupun iOS. Kini, Anda pun bisa mengetahui cara melihat password WiFi di iPhone dengan mudah. Simak ulasannya sampai akhir dalam artikel kali ini.

Cara Melihat Password WiFi di iPhone

Berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat password WiFi di iPhone yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Menggunakan iCloud Keychain

Pertama, Anda dapat menggunakan fitur iCloud Keychain. Dimana fitur ini dikhususkan untuk mengelola kata sandi yang terkoneksi dengan perangkat Apple milik pengguna. Baik itu iPhone maupun Mac. Jika Anda ingin menggunakan cara ini untuk melihat password WiFi di iPhone, maka perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  • Masukklah ke menu pengaturan iPhone dan pilihlah iCloud dan tunggu beberapa saat hingga jendela pilihan muncul.
  • Setelah terbuka, Anda dapat memlih Keychain. Nyalakanlah layanan iCloud Keychain tersebut apabila sebelumnya belum diaktifkan.
  • Jika sudah terbuka atau diaktifkan, Anda bisa membuka Mac yang digunakan. Lanjutkan dengan membuka “System Preferences” dengan memilih ikon Apple.
  • Di sini Anda akan masuk pada menu berikutnya, maka pilihlah iCloud dan terdapat banyak menu lalu pilihlah Keychain.
  • Tunggu beberapa saat sampai windows terbuka lalu masukkan “Keychain Access”.
  • Setelah itu, Anda dapat mengetikkan nama WiFi yang passwordnya ingin dilihat. Klik dua kali sampai muncul pilihan selanjutnya.
  • Saat jendela baru terbuka, klik pada pilihan “Show Password” untuk melihat kata sandi di jaringan WiFi.

Sebagai catatan, cara melihat password WiFi iPhone tersebut dapat dilakukan hanya pada MacOS. Jadi, tidak bisa dilakukan di perangkat Android maupun Windows.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Iphone dengan Masalah Hilang Sinyal

2. Cara Melihat Password WiFi di iPhone – Pakai Aplikasi

Berikutnya, cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang menwarkan keunggulan untuk melihat password WiFi di iPhone. Salah satunya adalah aplikasi 1Password yang bisa didownload di AppStore dan menginstallnya ke perangkat.

Hanya saja tindakan ini sebatas ke arah pencegahan. Semua password yang ada pun lebih aman. Misalnya Apple ID, iCloud, maupun iTunes. Bahkan, password WiFi pun tersimpan secara otomatis saat Anda menginstall aplikasi ini. Dengan begitu, ketika Anda lupa password WiFi yang terpasang maupun pernah terkoneksi di iPhone, maka tinggal buka saja aplikasi ini.

3. Masuk ke Router

03. router wifi

Cara melihat password WiFi di iPhone juga dapat dilakukan dengan login ke router yang tersambung. Untuk langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  • Masuklah pada menu “Settings”, lanjutkan dengan memilih menu “WiFi”.
  • Cek WiFi yang tersambung di perangkat iPhone Anda. Setelah itu, pilihlah ikon huruf “i” yang berada dalam lingkaran.
  • Lihatlah IP Adress Router dan catat agar tidak kesulitan
  • Ketikkanlah IP Adress Router tadi yang ada di iPhone pada laptop maupun PC.
  • Masukkanlah username dan password admin router yang digunakan. Jika tidak diubah, username dan password ini menggunakan “admin”.

Tunggulah beberapa saat sampai password WiFi muncul. Ingat, istilah password WiFi berbeda dengan password admin WiFi.

Baca juga: Menghapus Banyak Kontak di iPhone, Begini Caranya!

Penutup

Bagaimana, mudah bukan Sobat Doran cara melihat password WiFi di iPhone? Anda pun juga bisa melakukannya sendiri di rumah melalui perangkat iPhone yang digunakan. Agar semakin nyaman saat internetan dan menikmati konten favorit, Anda bisa menggunakan aksesoris Apple hingga iPhone terbaru di Doran Gadget.

Sebagai salah satu distributor resmi Apple di Indonesia, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, ada banyak keuntungan berbelanja melalui website maupun aplikasi Doran Gadget. Selamat mencoba!

Artikel terkait:

× WhatsApp