Baterai Rusak, Bose Hentikan Produksi Sleepbuds

Baterai Rusak, Bose Hentikan Produksi Sleepbuds

Bose sepenuhnya menghentikan Sleepbuds besutannya. Earbud seharga $ 250 (Rp 3,5 jutaan) ini dirancang untuk dipakai selama tidur guna membantu menghilangkan gangguan dan kebisingan yang tidak diinginkan lainnya. Pengembalian produk akan diterima hingga 31 Desember dan pelanggan dijanjikan pengembalian uang penuh.

Bose telah memposting pemberitahuan tentang Sleepbuds di situs webnya. Perusahaan menceritakan perkembangan mereka, kampanye Indiegogo, dan rilis komersial. “Kami tahu kami berusaha melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Tetapi tidak ada keraguan dalam pikiran kita,  itu akan sia-sia. Karena kami ingin membantu Anda,” tulis manajer umum Bose John Roselli.

Roselli menambahkan bahwa tak sedikit pengguna merasa terbantu karena perangkat Sleepbuds untuk mendapatkan waktu tidur yang baik. Namun Roselli kemudian mengakui bahwa beberapa pembeli “memiliki pengalaman yang jauh berbeda,” dengan masa pakai baterai yang tidak konsisten. Sleepbuds gagal mengisi penuh, dan bahkan shutdown secara tidak teratur.

Pihak Bose pun tidak menampik dengan banyaknya keluhan yang berdatangan dari pengguna. Mereka terus meneliti akar permasalahan. Setelah penelitian itu, Bose awalnya berharap bisa memperbaiki segala kerusakan melalui pembaruan perangkat lunak dan firmware. Tapi itu tidak berhasil, masalah berlanjut, dan Bose mengatakan laporan kegagalan telah meningkat bahkan lebih tinggi belakangan ini.

“Kami mengetahui bahwa walaupun baterai yang kami pilih berfungsi dengan aman, baterai tidak bekerja secara konsisten atau dapat diprediksi sebagaimana mestinya untuk memenuhi standar kami,” tulis Roselli.

Dan sebagai hasilnya, Bose menghentikan salah satu produk unik yang pernah dirilis ini. Sayangnya, produk ini juga akan dikenang sebagai kegagalan. Perusahaan ini juga mengeluarkan permintaan maaf kepada orang-orang yang mempertaruhkan sesuatu yang sama sekali baru dari bisnis yang dikenal dengan headphone peredam bisingnya:

Akhirnya, selama lebih dari 50 tahun, kami telah melakukan penelitian ekstensif untuk melakukan hal-hal yang tidak pernah ada orang pikirkan. Setiap kali, kami melakukannya untuk membuat hidup Anda lebih baik. Saat kami menantang konvensi, kami tidak selalu berhasil. Terkadang kita tersandung. Terkadang, terlepas dari ketekunan kita, ada yang salah. Dan sejauh ini, hari-hari terburuk kami adalah ketika itu berdampak pada Anda. Tidak ada hal lain yang mendekati.

Kami minta maaf karena mengecewakan Anda, dan kami minta maaf karena tidak berkomunikasi lebih jelas di sepanjang jalan. Kami memiliki niat baik, tetapi kecuali itu membuat perbedaan bagi Anda, itu tidak cukup.

Untuk lebih jelasnya, ini bukan penarikan kembali. Tidak ada bahaya dalam menggunakan Sleepbuds, dan orang bebas untuk memegang Sleepbuds mereka jika mereka memilihnya. Bose juga masih bersedia untuk menukar pasangan yang rusak untuk revisi perangkat keras yang lebih baru yang kurang rentan (tetapi tidak kebal) dengan perilaku baterai yang tidak menentu. Bose mengatakan mereka memiliki set pengganti yang cukup di tangan mereka untuk bertahan hingga awal 2020. Tetapi jika Anda ingin pengembalian dana, perusahaan akan mengakomodasinya.

“Kami tetap berkomitmen untuk mengembangkan solusi inovatif untuk membantu jutaan orang yang berjuang untuk tertidur dan tetap tidur,” kata Bose di forumnya.

Sleepbuds dirancang dengan desain mungil dan pas di telinga saat ditekan ke bantal saat tidur. Tidak seperti earbud nirkabel, mereka tidak mengalirkan musik atau audio lain yang disediakan pengguna, tetapi sebaliknya menawarkan sejumlah bunyi preloaded yang menenangkan untuk membantu pemakai tertidur. Suara-suara ini dimainkan “pada frekuensi yang menetralkan suara-suara mengganggu yang umum”. Sepertinya Sleepbuds benar-benar membantu beberapa orang ketika mereka bekerja sebagaimana dimaksud.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp