Cara Gunakan Apple Watch Remote untuk Kontrol Apple TV

Apple Watch Remote Cara Gunakan Smartwatch untuk Kontrol Apple TV

Dorangadget.com Apple Watch dapat berfungsi sebagai pengontrol banyak hal, tetapi tidak banyak pengguna tahu itu memiliki kekuatan untuk dengan mudah dan mudah mengontrol hal yang ada di Apple TV. Menggunakan aplikasi Remote yang telah diinstal sebelumnya, jam tangan pintar dapat digunakan untuk menggesek menu, memilih hal-hal untuk ditonton dan bahkan untuk menghentikan sementara atau melanjutkan tindakan.

Dalam panduan cepat dan mudah ini, berikut ini adalah detail tentang cara mengatur aplikasi Apple Watch Remote dengan Apple TV Anda, dan apa yang dapat Anda kontrol.

Mengatur Apple Watch Remote dan Apple TV

Untuk memulai dengan aplikasi Apple Watch Remote, pertama-tama pastikan jam tangan pintar Anda dan Apple TV Anda berjalan di jaringan yang sama. Kemudian, ikuti langkah-langkah ini:

  1. Di Apple Watch, buka menu aplikasi dan buka Remote.
  2. Dari sana, ketuk Add Device.
  3. Anda akan melihat kode empat digit untuk dimasukkan di Apple TV Anda.
  4. Buka Apple TV Anda, buka Settings > Remotes and Devices > Remote dan kemudian pilih Apple Watch. Untuk generasi Apple TV yang lebih tua, Anda akan menemukan ini melalui Settings > General > Remotes.
  5. Sekarang, masukkan kode empat digit di Apple TV Anda dan tunggu keduanya berpasangan.

Apa yang dapat Anda kontrol dengan Remote?

Setelah Anda siap dengan aplikasi Remote, Anda dapat mengontrol semua tindakan di Apple TV Anda – sempurna untuk saat Anda salah meletakkan controller yang sebenarnya. Sayangnya, tidak ada cara untuk menghidupkan kotak streaming dari jam tangan pintar, jadi pastikan sudah bangun sebelum Anda mencoba dan mengendalikannya – dan ketika itu, coba gerakan ini.

  • Ketuk pada layar untuk memilih item yang disorot di layar.
  • Ketuk Menu jika Anda ingin kembali, atau tahan untuk kembali ke layar Beranda.
  • Ketuk ikon play atau pause untuk melanjutkan atau membekukan pemutaran.
  • Geser ke atas, bawah, kanan atau kiri pada panah untuk menelusuri menu.

Selain itu, Apple Watch juga mampu membuka kunci Mac. Jika Anda sepenuhnya menggunakan semua perlengkapan Apple, ada juga cara Anda dapat menggunakan Apple Watch untuk tidak mengetik kata sandi di Mac Anda untuk mendapatkan akses, asalkan Anda memiliki pertengahan 2013 atau Mac yang lebih baru itu menjalankan macOS Sierra 10.12 atau lebih baru. Jika Anda ingin memasangkan keduanya bersama, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan keduanya masuk ke akun iCloud yang sama.

Langkah Anda selanjutnya adalah menuju ke Mac Anda dan pilih System Preferences, lalu Security & Privacy dan klik tab General. Di sini, Anda dapat mengatur Apple Watch untuk membuka kunci Mac Anda. Pastikan otentikasi dua faktor juga diaktifkan di Mac Anda (menuju ke System Preferences > iCloud > Account Details > Security).

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp