Apple Watch Nonaktifkan Aplikasi Walkie Talkie

Apple menonaktifkan aplikasi Walki Talkie yang tersedia di perangkat Apple Watch untuk sementara. Penyebabnya adalah Apple menemukan bug yang rentan membuat orang mendengarkan pembicaraan pengguna.

Pihak Apple kemudian merilis permintaan maaf. Pihaknya berjanji segera memperbaiki masalah yang ada. “Kami baru saja mengetahui adanya kerentanan terkait aplikasi Walkie-Talkie di Apple Watch dan telah menonaktifkan fungsinya karena kami dengan cepat memperbaiki masalahnya. Kami mohon maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan ini dan akan segera mengembalikan fungsinya,” tulis pihak Apple.

“Meskipun kami tidak mengetahui adanya kerentanan penggunaan terhadap pelanggan dan kondisi serta urutan kejadian tertentu diperlukan untuk mengeksploitasi aplikasinya, kami sangat memperhatikan keamanan dan privasi pelanggan kami. Kami menyimpulkan bahwa menonaktifkan aplikasi adalah tindakan yang tepat karena bug ini dapat memungkinkan seseorang untuk mendengarkan melalui iPhone pelanggan lain tanpa persetujuan. Kami mohon maaf lagi untuk masalah ini dan ketidaknyamanan ini,” tutup pihak Apple.

Walkie Talkie merupakan aplikasi yang memudahkan pengguna Apple Watch dapat berkomunikasi tanpa perangkat iPhone. Sejak dinonaktifkan, Walkie Talkie masih dapat dibuka, tetapi pengguna tidak bisa menggunakan fungsi telepon.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp