Apple Berhenti Kirimkan Siri Chat kepada Pihak Ketiga

Apple Berhenti Kirimkan Siri Chat kepada Pihak Ketiga

Apple mengonfirmasi apa yang sudah diduga banyak penggunanya: Siri, asisten suara Apple, memiliki kekuatan untuk merekam percakapan pribadi dan klip audio ini tidak selalu hanya disimpan di server. Sejumlah sampel diteruskan ke pihak ketiga, kontraktor manusia yang dibayar untuk mendengarkan mereka.

Sumber anonim menyatakan bahwa Apple berbagi percakapan Siri yang dianonimkan dengan tim yang akan menggunakan data untuk melatih asisten AI dengan lebih baik, terutama ketika dipicu oleh kecelakaan.

Tetapi, sumber The Guardian menunjukkan kelemahan privasi dalam program tersebut yang secara teratur membiarkan kontraktor mendengarkan situasi pribadi, termasuk aktivitas seksual dan transaksi kriminal. Data yang diberikan kepada para kontraktor juga membuatnya relatif mudah untuk mencari tahu dari siapa rekaman yang dianonimkan itu.

Apple sekarang akan menangguhkan praktik sementara melakukan tinjauan “menyeluruh” dari sistem yang mengacu pada “penilaian”, menurut pernyataan yang dikirim ke TechCrunch.

“Melindungi privasi pengguna”

Dalam sebuah pernyataan, Apple mengatakan:

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman Siri yang luar biasa sekaligus melindungi privasi pengguna. Sementara kami melakukan tinjauan menyeluruh, kami menangguhkan penilaian Siri secara global. Selain itu, sebagai bagian dari pembaruan perangkat lunak di masa mendatang, pengguna akan memiliki kemampuan untuk memilih untuk berpartisipasi dalam penilaian . “

Siri dapat diakses oleh banyak jenis produk Apple, dari speaker pintar HomePod, hingga rentang iPhone-nya, hingga Apple Watch dan Mac-nya. Perangkat wearable yang dianggap paling rentan memicu aktivasi Siri positif palsu karena kata awalannya juga dikaitkan dengan gerakan tangan pemilik, juga (khawatir) ketika suara zip ditarik.

Cara paling umum dari rekaman itu dipicu secara tidak sengaja adalah melalui peningkatan Apple Watch untuk membangunkan Siri. Rekaman ini menampilkan diskusi pribadi antara dokter dan pasien, kesepakatan bisnis dan bahkan pertemuan seksual.

Apple secara publik menghargai rekam jejak privasinya, yang membuat pelanggaran ini sangat menyulitkan. Di satu sisi, itu mengolok-olok pesaing yang kontrol privasinya kelihatannya lemah, dan di sisi lain mengirim data dan klip audio kembali ke peneliti manusia.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp