Rekomendasi Garmin Edge Terbaik

Doran Gadget – Bersepeda di tengah gempuran alat transportasi modern memang menjadi salah satu olahraga yang menyenangkan. Selain dapat berkeliling ke tempat jauh sembari berolahraga, bersepeda juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Nah, Anda bisa menggunakan Garmin Edge yang merupakan perangkat GPS khusus untuk para penggemar olahraga bersepeda. Karena itualh, simak manfaat dan rekomendasi Garmin Edge terbaik yang bisa Anda pilih!

Apa yang Dapat Dilakukan oleh GPS Garmin Edge?

Garmin Edge terbaik
sc: garmin

Garmin Edge adalah salah satu pilihan yang paling populer bagi pengendara sepeda. Seiring waktu, Garmin telah meningkatkan fitur-set yang terlihat pada komputer sepeda GPS-nya dan telah memperluas ke semua model kecuali produk entry-level.

1. Melacak Posisi 

Komputer sepeda Garmin akan memungkinkan Anda melacak ke mana saja Anda pergi, seberapa jauh, dan seberapa cepat. Biasanya akan memiliki chip GPS yang melacak posisi Anda, meskipun beberapa model terjangkau akan dapat dipasangkan dengan smartphone dan menggunakan data GPS perangkat itu. Semua komputer Garmin Edge memiliki chip GPS sendiri dan mendapatkan data posisi dari Glonass, Galileo, dan rasi bintang satelit GPS standar.

2. Memiliki Navigasi

Sebagian besar komputer akan memberi Anda pemetaan, membiarkan Anda merencanakan dan mengikuti rute dengan navigasi belokan demi belokan. Model yang lebih murah hanya memiliki jejak remah roti yang tidak menempatkan rute Anda di peta dasar.

3. Monitor Performa 

Anda juga dapat memasangkan komputer Anda secara nirkabel dengan perangkat periferal seperti tali monitor detak jantung, sensor kecepatan dan irama, dan pengukur daya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang performa Anda.

4. Menjadi Radar

Semua komputer Garmin Edge memungkinkan Anda mengontrol lampu depan dan belakang Garmin Varia, dengan unit yang menghadap ke belakang menggunakan radar untuk memberi tahu Anda melalui komputer Anda tentang kendaraan yang mendekat. Sebagian besar rentang juga dapat digunakan untuk mengontrol kamera aksi Garmin Virb.

5. Memudahkan Komunikasi 

Anda juga dapat menautkan komputer Anda ke aplikasi web Garmin Connect, tempat Anda dapat melihat dan menganalisis data dan merencanakan rute Anda. Ada juga aplikasi smartphone Garmin tambahan. Memungkinkan Anda untuk memasangkan Edge ke telepon Anda, dan mereka akan berbicara satu sama lain, dengan komputer menunjukkan pemberitahuan panggilan masuk dan teks. Aplikasi ini juga dapat berbagi posisi Anda dan metrik lainnya dengan pengendara lain dan keluarga di rumah.

Baca juga: Perbandingan GPS Sepeda: Garmin Edge 1040 vs Edge 1030 Plus

Rekomendasi Garmin Edge

Nah, berikut ini adalah deretan rekomendasi Garmin Edge terbaik yang bisa Anda pilih. Pastikan memilih perangkat sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Garmin Edge 840

Garmin Edge 840 adalah komputer bersepeda yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara Anda. Dengan masa pakai baterai hingga 42 jam, teknologi Multi-Band GNSS, dan ketahanan air IPX7, ini adalah alat yang andal untuk pengendara sepeda. Fitur-fitur seperti Event Adaptive Training, ClimbPro Ascent Planner, dan Power Guide memberikan panduan yang dipersonalisasi untuk meningkatkan kinerja Anda.

 Selain itu, konektivitas Bluetooth, ANT+, dan WiFi memungkinkan Anda terhubung dengan perangkat lain dan mendapatkan notifikasi cerdas langsung di komputer bersepeda Anda. Dengan Garmin Edge 840, Anda siap untuk meningkatkan kemampuan berkendara dan mencapai tujuan berkendara Anda. Selain versi biasa, Garmin Edge 840 juga tersedia dalam edisi solar. 

Harga Garmin Edge 840 sekitar Rp7,9 jutaan

2. Garmin Edge 540

Perangkat satu ini bisa Anda gunakan dengan baik dalam waktu yang lama karena sekali pengisian baterai bisa bertahan lama hingga 42 jam, navigasi akurat dengan GPS canggih, dan pelatihan terpersonalisasi untuk meningkatkan performamu! Fitur-fitur seperti pemantauan stamina dan latihan yang direkomendasikan akan membantu Anda menjadi lebih baik dalam bersepeda. 

Transfer data dan profil perjalanan yang ada ke perangkat baru Anda dengan mudah. Garmin Edge 540 adalah pilihan tepat bagi pengendara sepeda yang menginginkan komputer bersepeda yang canggih dan serbaguna dengan fitur pelatihan adaptif yang dipersonalisasi. Sama seperti Edge 840, Garmin Edge 540 juga tersedia dalam edisi solar. 

Harga Garmin Edge 540 sekitar Rp6,1 jutaan

3. Garmin Edge 1040 Solar

Garmin Edge 1040 Solar adalah GPS sepeda canggih yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk meningkatkan pengalaman bersepeda Anda. Dengan fitur Power Glass™ solar charging, baterainya bisa bertahan hingga 45 jam dalam penggunaan normal dan hingga 100 jam dalam mode penghemat baterai. Teknologi GNSS multi-band yang akurat memastikan pelacakan posisi yang tepat, bahkan di daerah dengan tutupan pohon tebal atau ngarai perkotaan. 

Perangkat ini juga memberikan wawasan tentang performa karena akan melacak Lacak VO2 maks, waktu pemulihan, beban latihan, dan lainnya untuk memantau kemajuan Anda. Selain itu, dapatkan jugapetunjuk belokan demi belokan dan peta yang disempurnakan untuk jenis sepeda apa pun. Dengan fitur-fitur seperti Dynamic Performance Monitoring, Training Status, dan Daily Suggested Workouts, Garmin Edge 1040 Solar membantu Anda mengoptimalkan latihan dan kinerja Anda dalam bersepeda.

Harga Garmin Edge 1040 Solar sekitar Rp12,4 jutaan

4. Garmin Edge 130

Garmin Edge 130 Bundle, Garmin Bike, Garmin Sepeda, Garmin Surabaya, GPS Sepeda, GPS Sepeda Terbaik

Jika Anda hanya ingin data bersepeda dasar dan tidak ingin memuat banyak fitur tambahan, Garmin Edge 130 menjadi perangkat yang Anda cari. Artinya, Anda juga tidak akan menghabiskan waktu untuk mengaturnya. Edge 130 juga terasa compact, beratnya hanya 33g dengan dimensi keseluruhan 62 x 40 x 17mm. Anda mendapatkan layar monokrom 36 x 27mm super tajam. Sayangnya, ini bukan layar sentuh dengan unit dikendalikan oleh lima tombol di sisinya, tetapi resolusinya lebih tinggi daripada model Garmin yang lebih mahal.

Rute yang telah ditentukan sebelumnya dapat diunggah dan ditampilkan sebagai breadcrumb trail tanpa peta situs. Namun, Anda mendapatkan notifikasi saat Anda akan tiba di tikungan. Konektivitasnya melalui ANT+ dan Bluetooth, sehingga perangkat akan memberi Anda pemberitahuan untuk panggilan masuk dan pesan teks, dan juga memungkinkan Anda mengeluarkan lokasi Anda melalui LiveTrack ke daftar alamat email yang telah ditentukan sebelumnya. Garmin mengklaim usia baterai hingga 15 jam untuk Edge 130.

Harga Garmin Edge 130 sekitar Rp3,9 jutaan

Baca juga: Review Garmin Edge 540 vs Edge 840: Ini Bedanya!

5. Garmin Edge 530

Garmin Edge 530 memiliki berat 76g dan memiliki layar yang sedikit lebih besar dalam kisaran 51 x 38mm, sementara daya tahan baterai meningkat menjadi 20 jam. Perangkat meningkatkan penekanan pelatihan, menambahkan langkah-langkah efektivitas, dan VO2 max, serta waktu pemulihan. Edge 530 juga menambahkan fitur ClimbPro, yang memberi tahu Anda seberapa jauh pendakian berjalan dan seberapa curam.

Edge 530 juga merupakan model pertama yang berada dalam jangkauan untuk mendapatkan konektivitas WiFi. Jadi, Anda dapat bertukar data secara nirkabel daripada menggunakan kabel USB untuk menghubungkan ke komputer Anda. Seperti halnya Edge 520 Plus, ada layar warna dengan basemaps. Fitur yang tidak Anda dapatkan pada Edge 530 adalah layar sentuh. Untuk itu, Anda harus memilih perangkat Edge 830 atau Edge 1030.

Harga Garmin Edge 530 sekitar Rp4,9 jutaan 

6. Garmin Edge 830

Garmin Edge 830 adalah model pertama dalam seri rekomendasi Garmin Edge yang mendapatkan kontrol layar sentuh dari fungsinya. Perangkat ini lebih besar, tetapi tidak jauh lebih berat daripada Edge 530 di 79g dan dengan layar sentuh warna 74 x 48mm yang lebih besar. Hal yang ditemukan relatif mudah adalah memasukkan tujuan ke perangkat, meskipun perhitungan rute tidak bagus atau perutean Trendline berdasarkan jalan dan jalur pengendara yang paling populer.

Harga Garmin Edge 830 sekitar Rp4 jutaan

7. Garmin Edge 1030

Garmin Edge 1030 memberi Anda serangkaian fitur komprehensif dalam format terlengkap Garmin. Perangkat memiliki ukuran 114 x 59 x 19mm dengan layar sentuh warna 89mm diagonal dan berat 123g. Daya tahan baterai sekitar 20 jam, meskipun ini dapat diperpanjang dengan baterai eksternal tambahan yang terhubung melalui terminal di dasar dudukan komputer.

Anda dapat menyimpan hingga 200 jam sejarah perjalanan dan Edge 1030 adalah satu-satunya model yang dapat menambahkan kartu MicroSD jika Anda ingin lebih banyak penyimpanan. Layar besar itu berarti Anda dapat memuat hingga sepuluh bidang data sekaligus dan mengubahnya dengan cepat. Ditambah lagi, Anda mendapatkan basemap yang sangat terperinci dan navigasi belokan demi belokan memberi tahu Anda tentang bahaya seperti tikungan tajam di depan.

Harga Garmin Edge 1030 Plus Bundle sekitar Rp6,5 jutaan

Baca juga: 6 Keunggulan Garmin Bike Trainer untuk Pesepeda

Penutup

Itulah deretan Garmin Edge terbaik yang bisa Anda gunakan. Kini, saatnya Anda mencobanya sendiri saat bersepeda makin nyaman dan mudah dalam memantau kesehatan selama berolahraga. Untuk mendapatkan GPS sepeda terbaik Garmin Edge, Anda bisa membelinya di Doran Gadget.

Sebagai official store Garmin Surabaya, Garmin Jakarta, Garmin Semarang, dan Garmin Bali, kami menjual produk original dengan garansi resmi pabrikan. Selain itu, raih kesempatan meraih promo dan program menarik di waktu tertentu. Khususnya untuk pembelian di store, website, marketplace, maupun aplikasi kami. Informasi lebih lanjut, hubungi CS kami via WhatsApp di sini. Atau follow Instagram Doran Gadget dari smartphone Anda sekarang juga.

Artikel terkait:

>