bero

Doran Gadget – Meskipun saat ini sedang memasuki bulan puasa, namun bukan berarti Anda tidak boleh melakukan olahraga. Tidak perlu takut badan menjadi lemas saat olahraga di bulan puasa. Jika Anda tahu jenis olahraga yang tepat dan waktu yang baik untuk melakukannya, maka tidak akan ada masalah. Karena itu, berikut ini adalah deretan jenis olahraga yang bisa dilakukan selama bulan puasa agar tetap sehat. Simak selengkapnya di bawah ini! 

1. Yoga 

Lima Gadget Kebugaran untuk Tingkatkan Yoga

Olahraga satu ini memang melatih teknik pernapasan sekaligus melakukan peregangan untuk menjaga tubuh tetap bugar. Tidak hanya itu, yoga juga dipercaya mampu menguatkan otot dan meningkatkan konsentrasi. Jika Anda ingin melakukan olahraga di bulan puasa ini, maka lakukan di tempat yang sejuk, nyaman, dan menenangkan. Jangan lakukan di tempat yang panas karena akan menyebabkan badan dehidrasi dan menjadi lemas.

Baca juga: Apakah Fitur Garmin Pay Dapat Digunakan di Indonesia? 

2. Bersepeda 

tips bersepeda, jam tangan garmin

Olahraga satu ini paling enak dilakukan saat ngabuburit. Sambil menunggu waktu berbuka, Anda bisa membakar sekitar 300 kalori dalam satu jam dengan bersepeda. Tidak hanya itu, bersepeda juga bisa digunakan untuk membuang rasa lemas dan meningkatkan stamina. 

3. Pilates 

Olahraga yang membutuhkan fleksibilitas ini juga bisa dilakukan saat berpuasa karena bukan termasuk olahraga yang berintensitas tinggi. Meskipun begitu,dalam satu jam olahraga pilates, Anda bisa membakar hingga 200 kalori. 

4. Jogging 

jogging

Kata siapa olahraga satu ini tidak boleh dilakukan saat puasa? Anda bisa melakukannya di 30 menit sebelum buka puasa. Sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, Anda sudah membakar 210 kalori loh dengan jogging. Pastikan untuk selalu jogging saat menjelang waktu berbuka puasa agar tidak kehausan dan dehidrasi. 

5. Body Combat 

Olahraga satu ini hampir mirip seperti aerobik namun menggunakan gerakan bela diri seperti meninu, menendang, dan kebanyakan gerakan menggunakan siku dan lutut dengan iringan musik yang cepat. Baiknya olahraga ini dilakukan setelah berbuka puasa. Anda bisa memulainya dengan lagu yang tidak terlalu cepat dan meningkatkan ritmenya. Anda bisa melakukannya selama 20-30 menit saja. 

6. Angkat Beban 

Olahraga satu ini juga bisa dilakukan saat berpuasa maupun setelah berpuasa. Tidak harus terlalu berat. Angkat beban dengan dumbell kecil dengan ukuran 1-5 kg sudah bisa Anda lakukan. Lakukan gerakan seperti shoulder press, goblet squat, bicep curl, dan gerakan compound lainnya. 

Baca juga: Perbandingan Garmin Epix Gen 2 vs Garmin Venu 2, Mana Pilihan Anda?

Olahraga Pakai Garmin Jadi Lebih Nyaman Selama Bulan Puasa

garmin fenix 5s plus

Itulah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan selama berpuasa. Agar lebih nyaman olahraga di bulan puasa, ada baiknya untuk menggunakan sportwatch Garmin yang telah dilengkapi dengan fitur pemantau olahraga dan kesehatan. Ada banyak macam fitur kesehatan yang ada seperti Health Stat yang terdiri dari pemantau kadar oksigen, pemantau detak jantung, dan fitur pemberi informasi mengenai pernapasan saat melakukan kegiatan. 

Tidak hanya itu, ada pengukur stress level, cek energi tubuh dengan body battery, move alert untuk menghitung pergerakan yang dilakukan, hydration tracking untuk mengukur kadar cairan dalam tubuh, menstrual cycle tracking, garmin coach, dan lainnya. Jika Anda ingin mendapatkan sportwatch Garmin satu ini, maka belilah produk Garmin original dengan garansi resmi pabrik hanya di Doran Gadget. Unduh aplikasi Doran Gadget di sini untuk kemudahan belanja online. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi call center kami di nomor 087834601568.

Artikel terkait:

>