Doran Gadget Di tahun 2022 ini terjadi perubahan massif untuk kalangan pengguna smartphone didunia, dimana perkembangan jaringan 5G menjadi tren baru. Jaringan yang dinobatkan sebagai Long Term Evolution akan berangsur–angsur menggunakan jaringan tersebut. Pabrikan dari berbagai brand berlomba-lomba untuk memproduksi smartphone yang menggunakan teknologi dengan  jaringan 5G.

Rekomendasi HP Prosesor Snapdragon 888

Hp atau Smartphone dengan Prosesor Qualcom Snapdragon 888, cukup banyak diminati karena kemampuannya yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas. Berikut 17 HP Prosesor Snapdragon 888 yang kami bisa Anda pilih di awal tahun 2022 ini.

1. Xiaomi Mi 11 Series

XIAOMI 11T VS XIAOMI 11T PRO

Hp ini merupakan ponsel keluaran Xiaomi yang baru rilis di awal tahun 2022. Hp ini dipasarkan untuk menyasar kalangan menengah keatas, walaupun demikian harga ponsel ini   sangat terjangkau untuk semua kalangan, karena di Indonesia sendiri dibandrol sekitar 8 jutaan untuk seri tertingginya. Untuk informasi spesifikasi lengkapnya bisa di lihat di “Spesifikasi Xiaomi 11 Series

2. Xiaomi 12 Series

Smartphone ini muncul hampir berbarengan dengan launchingnya Xioami Mi 11, akan tetapi Xiaomi 12 ini lebih dikonsentrasikan sebagai alternatif dari Mi 11 Series. Walaupun Hp ini dibekali Snapdragon 888 5G sama seperti Mi 11 Series, akan tetapi ada perbedaan di beberapa fitur pendukung hp ini. Seperti kamera, baterai,  hingga kerapatan pixel layar sangat berbeda dengan Mi 11 seri.

3. Redmi K40 Pro

Hp yang dikhususkan untuk entertainment ini memang menjadi salah satu yang cukup menarik untuk seri K dari Xiaomi semenjak awal peluncurannya. Biasanya untuk  seri Redmi K menggunakan kamera depan sliding, akan tetapi untuk versi ini tidak ditanamkan kamera depan dengan fitur sliding. Hanya seri K40 Pro Zoom saja yang menggunakan kamera sliding dan itu pun dengan prosesor 875. Informasi kelebihan Hp ini bisa di lihat di artikel “Spesifikasi Hp Redmi K40

4. HP Prosesor Snapdragon 888 – Oppo Find X4

Oppo Find X4 merupakan salah satu ponsel yang diprediksi menggunakan Snapdragon 888. Prediksi tersebut cukup kuat dimana pabrikan asal Tirai Bambu ini merilis sebuah poster di sosial media Weibo. Poster itu dilengkapi dengan gambar prosesor Snapdragon Gen 1, dimana banyak prediksi yang menyatakan bahwa prosesor ini akan di tanamkan di Hp keluaran terbaru yaitu Oppo Find X4 pada bulan Maret 2022 ini.

5. Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung memang menjadi salah satu kiblat dan kompetitor paling berat dikalangan smartphone, termasuk salah satunya adalah Samsung Galaxy Z Fold3. Smartphone HP ini  diresmikan bulan September 2021 lalu dan dibekali dengan layar yang dapat dilipat. Untuk spesifikasi lebih lengkap bisa dilihat di “Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Fold 3

6. Samsung Galaxy S21

Selain Galaxy Z Fold, Samsung juga mengeluarkan seri Galaxy S21 yang menjadi merupakan salah satu seri Flagship. Ponsel ini pun dibekali dengan berbagai fitur istimewa. Sepatutnya jika smartphone ini menggunakan Snapdragon 888 karena merupakan prosesor terbaru yang memiliki kecepatan dan teknologi lebih maju.

7. Black Shark 4 Series

Smartphone selanjutnya adalah Xiaomi Black Shark Series. Karena prosesor ini merupakan proses yang memuliki peprosesan lebih cepat dibandingkan yang lainnya, sangat cocok digunakan untuk gaming, dimana pabrikan asal Tiongkok ini menyematkan Snapdragon 888 di Hp yang dikhususkan untuk market gamer. Spesifikasinya lengkap mengenai Hp ini bisa dilihat di artikel “Spesifikasi lengkap Black Shark 4

8. HP Prosesor Snapdragon 888 – ASUS ROG Phone 5

Tak mau kalah dengan pesaingnya yang membenamkan Snapdragon 888 di jajaran Hp untuk Gamer, ASUS ROG Phone juga mengikuti Black Shark Series di seri ROG Phone 5. Memang bukan tanpa alasan brand ini menggunakan prosesor tersebut dikarenakan dimensinya yang lebih kecil sekitar 5nm dan dengan teknologi Aircooling ROG Phone 5 menjadikan mampu lebih stabil terhadap kenaikan suhu ketika digunakan.

9. ASUS Zenfone 8

Sama seperti Samsung yang menggunakan Snapdragon 888 untuk seri flagshipnya, Asus pun juga demikian. Asus Zenfone seri 8 ini dikabarkan menggunakan Snapdragon 888. Dimana salah satu keunggulannya memliki Frame rate 240 Hz untuk layer dan daya perekaman hingga 8K. Sangat cocok untuk pengguna dengan gaya hidup dinamis.

10. HP Prosesor Snapdragon 888 – LG V70 ThinQ 5G

Pabrikan asal Korea Selatan selalu menarik, termasuk Hp LG V70 ThinQ ini. HP yang dibekali prosesor snapdragon 888 ini memiliki fitur – fitur unik dan daya tahan body yang lebih kuat, bahkan hp ini bisa bertahan di kedalaman 1.5 meter hingga 30 menit. Ini berkat sertifikasi ketahanan air IP68. Di samping itu  layarnya yang terlihat bezelles karena memiliki rasio 84 to screen.

11. Nubia Red Magic 6 Pro

Nubia Red Magic 6 Pro

Seri ZTE ini merupakan salah satu samrtphone yang harus mendapatkan perhatian lebih. Walaupun data penjualan ZTE di tahun 2021 tidak berada di lima besar pabrikan smartphone unggulan bukan berarti produk-produk mereka tidak mendapat perhatian. Untuk seri Nubia Red Magic ini misalnya, yang memiliki spesifikasi istimewa dimana ponsel ini didukung 120W charging. Termasuk pula untuk dukungan tangkapan layar kamera hingga 240fps, layar AMOLED dengan kepadatan 1 juta warna. Dengan fitur tersebut smartphone ini tidak bisa dianggap remeh, ditambah lagi dengan prosesor Snapdragon 888 sebagai otaknya.

12. Realme GT 2 Pro

Salah satu brand yang berhasil merangsek ke papan atas dengan penjualan cukup tinggi dalam 3 tahun terakhir ini adalah Realme. Dimana Realme ini selalu memproduksi smartphone  dengan fitur gahar dan terjangkau, termasuk keluaran terbarunya. Pada Realme GT 2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 888 dan dibekali layar AMOLED  hingga touch sampling rate hingga 1000 Hz, bahkan memiliki pelindung layarr Corning Gorila Glass Victus. Di sektor pengisian dayanya terdapat fitur fast charging 65 Wattt dan sensor sidik jari yang tersemat di layar. Menjadikan HP ini patut diperhatikan sebagai pendatang baru.

13. HP Prosesor Snapdragon 888 – Realme Race

Memang Realme salah satu merk terbaru yang muncul di Indonesia, akan tetapi ini bukan kendala pabrikan asala Tiongkok ini untuk bersaing dipasar tanah air. Setelah sukses mengenalkan produk Realme GT 2 Pro, kini juga diperkenalkan produk baru yakni Realme Race yang dikabarkan merupakan ponsel pertama yang memiliki Frame rate hingga 160 Hz.

14. Moto Edge X30

Motorola merupakan termasuk brand ponsel yang sudah malang melintang di Indonesia. Tak perlu diragukan lagi soal kualitas dan fiturnya karena setiap produk Motorola memiliki material yang kokoh. Contohnya pada  Moto Edge X30. Memiliki Fitur layar melengkung di bagian kanan dan kiri menjadikan sangat elegan, harga yang dibandrol untuk hp ini sekitar 8 jutaan untuk pasaran di Indonesia.

15. OnePlus 9 256GB 5G

OnePlus 9 dirilis pada bulan Maret 2021 yang dilengkapi prosesor Snapdragon 888. Ponsel ini memiliki kedapatan material yang kokoh dan dibelaki dengan kamera yang menggunakan lensa Hasselblad. Tak cukup sampai di situ saja, fitur lainnya adalah Dual Battery sebesar 2250 mAH yang setara dengan baterai berkapasitas 4500 mAh, menjadikannya sangat cocok dimiliki oleh para pengguna yang menggunakan fitur canggih, khususnya bagi para pekerja kreatif.

16. OnePlus 10 Series

Setelah seri 9, OnePlus dikabarkan merilis untuk seri 10. Rumor menyebutkan jika smartphone ini akan dirilis pada quarter pertama tahun 2022 ini. Di samping itu juga banyak rumor tentang spesifikasinya, termasuk jenis prosesor yang di tanamkan. Akan tetapi sangat beralasan apabila kelas OnePlus 10 ini dikabarkan bakal menanamkan Snapdragon 888 untuk mesin dan otak dari ponsel terbarunya.

17. HP Prosesor Snapdragon 888 – Vivo iQOO 7

Terakhir, ada merk Vivo yang patut menjadi perhatian di industri smartphone Indonesia. Bahkan pada quarter keempat tahun 2021 lalu merk ini mampu menjadi yang nomor satu penjualan ponsel di Indonesia. Untuk seri yang menggunakan Snapdragon 888 di antaranya Vivo iQOO 7 yang dibekali dengan layar melengkung di bagian kanan dan kiri menjadikan hp ini patut untuk dimiliki di tahun ini.

Penutup

Setidaknya itulah rekomendasi HP dengan prosesor Snapdragon 888 yang bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan pilihan. Dapatkan smartphone dengan prosesr terbaik hanya di Doran Gadget. Kami menjual smartphone dari berbagai brand terkemuka, semua barang yang ada pun merupakan barang original dengan garansi resmi pabrikan. Dapatkan pula kesempatan meraih promo terbaik di saat tertentu. Informasi lebih lanjut, hubungi kami via WhatsApp di sini dan ikuti akun Instagram danTelegram Doran Gadget sekarang juga.

Semoga bermanfaat!

Artikel terkait:

× WhatsApp