Xiaomi Redmi Note 8 akan Hadir dengan Snapdragon 730G

Redmi Note 8 akan Hadir dengan Snapdragon 730G

Dorangadget.com Pada bulan September lalu, Xiaomi merilis Redmi Note 8 dan 8 Pro. Untuk seri terbarunya, Xiaomi tidak lagi memilih Qualcomm dan Snapdragon SoCs. Perusahaan merilis 8 Pro dengan chipset MediaTek Helio G90T. Chipset tersebut menjadi yang terkuat besutan MediaTek dalam beberapa tahun terakhir. Helio G90T mampu menawarkan kinerja yang solid dan pengalaman bermain yang luar biasa dengan harga yang sangat rendah.  Dengan demikian, Xiaomi dapat menjual smartphonenya dengan harga yang murah.

Namun, rupanya banyak penggemar telah menunggu Redmi Note 8 Pro yang didukung Snapdragon, terutama yang ada di dunia Custom ROM. Lagipula, smartphone yang diberdayakan MediaTek tidak memiliki pengembangan ROM khusus. Sementara, smartphone bertenaga Qualcomm memiliki banyak versi ROM Kustom. Ada sejumlah khusus pengguna Redmi yang menyukai perangkat keras, tetapi bukan penggemar besar MIUI. Untuk pengguna khusus ini, Note 8 Pro tidak menarik karena tidak ada jaminan bahwa perangkat akan menerima dukungan aftermarket.

Berdasarkan rekam jejaknya, Xiaomi pernah melakukan hal yang serupa pada seri Redmi Note 4. Perusahaan mengeluarkan Redmi Note 4 pertama dengan MediaTek’s Helio X20, kemudian perusahaan merilis Redmi Note 4X dengan Snapdragon 625. Tipe yang terakhir jauh lebih populer dan juga membuat seri ini populer. Nah, sepertinya Xiaomi akan membuat hal yang sama dengan Redmi Note 8 Pro.

Perangkat Xiaomi baru telah menerima sertifikasi 3C dan menurut laporan itu dikenakan Quick-Charge 4.0 pada 27W. Laporan pertama menunjuk pada Pocophone F2 yang sudah lama ditunggu-tunggu ini atau Redmi K30. Namun, menurut beberapa sumber terdekat perusahaan, ini adalah versi yang lebih baru dari Note 8 Pro yang akan dikirimkan dengan Snapdragon 730G sebagai ganti chipset MediaTek.

Menurut Xioamishka, “Redmi Note 8 Pro dengan Snapdragon 730G” akan segera hadir. Namun dia juga menyatakan bahwa Xiaomi Red3030 K30 akan segera dirilis bulan depan. Yang cukup menarik, pengikut Xiaomi tidak hanya satu yang mengklaim informasi di atas. Menurut profil lain di jaringan yang sama (Android Lovers), perangkat M1912G7BE yang mendapat sertifikasi adalah Note 8 Pro. Helio G90T hanya mendukung pengisian cepat 18W, untuk alasan itu, Snapdragon 730G adalah pilihan paling masuk akal. Terlepas dari chipset yang berbeda, spesifikasi lainnya harus tetap sama. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp