WhatsApp Kenalkan Kembali Fitur Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp Kenalkan Kembali Fitur Hapus Pesan Otomatis

WhatsApp tampaknya sedang dalam proses memperkenalkan kembali fitur yang ditinggalkan tahun lalu. Fitur pesan penghancuran diri pertama kali terlihat di WhatsApp pada November tahun lalu, tetapi perusahaan milik Facebook ini sebulan kemudian membatasi fungsionalitas fitur dengan membuatnya hanya tersedia untuk obrolan grup. Namun demikian, dalam pembaruan beta WhatsApp untuk Android terbaru, perusahaan telah memperkenalkan kembali fitur penghapusan pesan otomatis untuk obrolan individual.

WhatsApp Self-destructing Message

Bagi mereka yang tidak sadar, penghapusan pesan otomatis adalah fitur yang memungkinkan Anda memilih berapa lama Anda ingin pesan WhatsApp bertahan sebelum dihapus. Anda dapat mematikan fitur jika Anda mau atau Anda dapat memilih di antara beberapa opsi termasuk 1 jam, 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, dan 1 tahun. Memilih opsi 1 tahun akan menyimpan pesan WhatsApp Anda selama setahun, sedangkan opsi pertama, yaitu 1 jam, akan menyimpan pesan hanya selama satu jam.

WhatsApp New Feature

Setelah Anda menetapkan batas waktu, ikon jam akan muncul tepat di sebelah waktu yang dikirim. Anda juga akan melihat pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa pesan akan dihapus setelah batas waktu yang Anda tentukan.

Menurut WABetainfo, fitur tersebut belum tersedia untuk umum karena perusahaan saat ini sedang mengembangkan fitur tersebut. Yang lebih buruk adalah kenyataan bahwa Anda tidak akan tahu kapan fitur penghapusan pesan otomatis akan tersedia untuk umum.

Sementara itu, WhatsApp diketahui baru-baru ini merilis fitur mode gelapnya. Aplikasi jejaring pesan tersebut memiliki dua tema yang dapat dipilih langsung oleh pengguna, antara lain Light dan Dark.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp