Waspada COVID-19, Tim Cook Tawarkan Staf Apple Kerja dari Rumah

Waspada COVID-19, Tim Cook Tawarkan Staf Apple Kerja dari Rumah

Dorangadget.com CEO Apple Tim Cook pada Minggu (8/3/2020) menawarkan kepada karyawan di sebagian besar kantor global kemampuan untuk bekerja dari rumah. Dalam kesempatan itu, Cook juga mengumumkan kebijakan baru sehubungan dengan wabah virus Corona atau COVID-19.

Karyawan di beberapa kantor global telah diberitahu untuk “bebas bekerja dari jarak jauh jika pekerjaan Anda memungkinkan,” untuk minggu 9-13 Maret, menurut memo internal yang diperoleh Bloomberg dan kemudian dikonfirmasi oleh juru bicara Apple.

Ini memperluas kebijakan perusahaan mulai Jumat yang mendukung karyawan di California dan Seattle untuk bekerja dari jarak jauh, ke hampir semua lokasi perusahaan Apple di Korea Selatan, Jepang, Italia, Jerman, Prancis, Swiss, dan Inggris.

Selain itu, Apple sekarang menerapkan upaya baru untuk memperluas prosedur pembersihan mendalam dan memaksimalkan ruang antarpribadi. Lebih sedikit tempat akan tersedia di Today di sesi Apple dan Genius Bar untuk mengurangi kepadatan manusia di toko Apple.

Di sisi perusahaan, Apple meluncurkan perubahan manajerial untuk mencegah penyebaran COVID-19 bagi karyawan yang masih harus masuk karena tuntutan pekerjaan mereka. Sejalan dengan perusahaan teknologi besar lainnya, Apple telah menjamin bahwa mereka akan terus membayar pekerja kontrak setiap jam dengan upah normal mereka secara global.

Sementara itu, Apple telah terkena dampak signifikan oleh virus corona mengingat kehadiran global dan rantai pasokan yang berbasis di Cina, mengakibatkan fluktuasi harga saham utama. Ada laporan tentang kekurangan iPhone dan analis memperkirakan bahwa iPhone 5G yang akan datang sekarang mungkin tertunda. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp