spesifikasi samsung galaxy s21 FE (3)

Doran GadgetKehadiran smartphone seri Galaxy S21 Series yang diluncurkan Samsung, mendapatkan tanggapan positif di pasaran Indonesia. Termasuk seri Galaxy S21 FE. Saat pembukaan penawaran perdananya di minggu kedua Januari 2022 ini, penjualannya laku keras. Lantas, seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy S21 ini beserta harganya di tanah air? Doran Gadget merangkumnya untuk Anda.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE

spesifikasi samsung galaxy s21 FE (6)

Melansir dari berbagai sumber, adapun spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S21 FE ini adalah sebagai berikut:

 Dimensi dan Berat 155.7 x 74.5 x 7.9 mm – 177 gram
 Layar 6.4” Dynamic AMOLED 2X (2340 X 1080)
 Rasio dan Refresh Rate 19,5:9 – 120 Hz
 Dapur Pacu Exynos 2100 5 nm
 Kamera Belakang 12 MP (Wide), 12 MP (Ultra Wide), 8 MP (Telephoto)
 Kamera Depan 32 MP
 Baterai 4.500 mAh
 Penyimpanan RAM 8GB – 128GB/256GB
 Fitur Lain IP68, Fingerprint, NFC, DeX
 Warna Graphite, Olive, Lavender, White
 Harga Rp8.999.000 – Rp9.999.000

Baca juga: Perbandingan iPhone 13 vs Samsung S21 Ultra, Siapa Lebih Unggul?

Fitur Pada Samsung Galaxy S21 FE

spesifikasi samsung galaxy s21 FE (4)

Untuk memanjakan para penggunanya, selain spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE yang cukup andal, fiturnya pun tak kalah canggih. Khususnya di sektor dapur pacu, baterai, kamera, hingga desainnya. Termasuk pada fitur-fitur tambahan yang disematkannya.

1. Dari Segi Desain dan Tampilan

Tampilan dan desain dari smartphone ini mengusung desain Galaxy S21 Series atau Contour-Cut-Frame yang disempurnakan. Modul kamera nampak lebih stylish dan menyatu. Layarnya pun semakin aman berkat adanya Gorilla Glass Victus.

Selain dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz, juga ada touch sampling rate 240 Hz yang membuat penggunaan semakin smooth. Kemudian terdapat fitur Eye Comfort Shield berbasis AI Based Blue Light Control. Warnanya pun hadir dengan empat pilihan warna elegan mulai dari Graphite, Olive, Lavender, dan White.

2. Dapur Pacu

spesifikasi samsung galaxy s21 FE

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini menggunakan Exynos 2100 fabrikasi 5nm yang disebut-sebut mampu meningkatkan kinerja ponsel sampai 25-30%. RAM-nya berkapasitas 8GB. Di sisi lain, pihak pabrikan juga menyematkan RAM plus dengan kapasitas hingga 4GB. Jadi, total RAM yang dimiliki adalah 12 GB.

Pada memori eksternal, Anda bisa memilih dari 128GB maupun 256GB. Kerennya lagi, karena RAM yang dimiliki cukup besar, Samsung pun tidak menyematkan slot untuk microSD pada seri terbaru ini.

Baca juga: 10 Prosesor HP Terbaik, Cocok Buat Ngegame!

3. Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE – Baterai

Baterai Samsung Galaxy S21 FE berkapasitas 4.500 mAh dan itu cukup untuk aktivitas entertainment dan gaming. Meski begitu, Samsung melengkapinya dengan beberapa fitur tambahan. Misalnya saja teknologi fast charging 25W dengan menggunakan kabel. Sedangkan untuk pengisian wireless berkapasitas 15W. Lalu, juga ada fitur PowerShare yang bisa digunakan mengisi daya baterai gadget lain melalui wireless.

4. Fitur pada Kamera

spesifikasi samsung galaxy s21 FE (1)

Kamera selfie Samsung Galaxy S21 FE beresolusi 12 MP dengan bukaan f/1,8 yang memiliki fitur OIS dan Dual Pixel AF. Pada bagian kamera ultrawide yang beresolusi 12MP, memiliki sudut jangkau 123°. Sedangkan untuk telepohoto resolusinya sebsar 8P yang bisa untuk pembesaran atau zoom secara digital hingga 30 kali.

Di samping itu, terdapat pula berbagai fitur kamera yang menarik lainnya. Contohnya saja adanya fitur Dual Recording mendukung para penggunanya semakin nyaman saat membuat vlog. Termasuk pula Object Eraser yang bisa digunakan menghilangkan objek yang ada dalam foto tanpa harus menginstall aplikasi secara langsung dari pihak ketiga.

5. Fitur Pendukung Lainnya

Tak ketinggalan pula, Samsung melengkapi fitur pendukung lainnya pada seri Galaxy S21 FE ini. Untuk ketahanan dibekali dengan IP68 yang membuat smartphone tahan terhadap debu dan air. Lalu, terdapat fitur NFC untuk melakukan pembayaran digital, hingga fitur DeX yang mampu meningkatkan produktivitas penggunaan.

Baca juga: 7 Rekomendasi HP Samsung Terbaik di Tahun 2022

Mendapatkan Smartphone Samsung Terbaik

spesifikasi samsung galaxy s21 FE (2)

Setidaknya spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE di atas dapat menjadi pertimbangan Anda untuk memilih smartphone terbaru di tahun 2022 ini. Namun, para pecinta Samsung perlu sedikit bersabar. Sebab, pihak pabrikan belum memberikan pengumuman resmi kapan smartphone ini hadir kembali di tanah air. Terutama setelah dibukanya early bird di tanggal 9-10 Januari 2022 lalu.

Anda bisa mendapatkan smartphone Samsung di Doran Gadget. Termasuk aksesoris gadget dengan kualitas premium. Semua produk yang kami jual merupakan barang asli dengan garansi resmi dari pabrikan. Informasi lebih lanjut mengenai produk dan pemesanan, hubungi CS kami via WhatsApp. Atau kunjungi Instagram dan Telegram Doran Gadget untuk melihat promo-promo menarik yang ditawarkan.

Artikel terkait:

× WhatsApp