Spesifikasi HP 5G Realme 8 5G – Harga Terjangkau dengan Performa Tangguh

07. Realme 8 5G, Hp 5g

Doran GadgetSetelah Realme 8 dan 8 Pro sukses dipasarkan di Indonesia pada bulan April lalu, kini pabrikan yang didirikan oleh Sky Li tahun 2018 lalu meluncurkan hp 5G terbarunya yakni Realme 8 5G. Peluncuran secara resminya diselenggarakan secara online pada Rabu (16/6/2021) lalu dan disebut-sebut sebagai hp 5G yang ramah kantong.

Spesifikasi HP 5G Realme 8 5G

Bagi Anda yang ingin membeli Realme 8 5G, berikut spesifikasinya yang perlu Anda ketahui untuk bahan pertimbangan sebelum memilihnya.

1. Dapur Pacu

01. Realme 8 5G, Hp 5g

Spesifikasi yang pertama bisa dilihat dari dapur pacunya yang menggunakan Dimensity 700 5G. Dapur pacu ini adalah yang terbaru dan Realme 8 5G adalah yang pertama menggunakannya. Prosesor produksi 7nm dapat mengemat daya hingga 28% dibanding proses 8nm. Kemudian juga menghadirkan GPU yang kuat dengan kecepatan clock 950 MHz.

Mengenai media penyimpanannya, Realme generasi terbaru ini memiliki memori 8GB + 128GB dengan menggunakan tiga slot kartu. Slot tersebut terdiri dari dua buah kartu SIM dan juga untuk kartu MicroSD hingga 1TB. Anda juga bisa menikmati fitur Dynamic RAM Expansion Technologt (DRE) yang dapat mengkonversi ROM menjadi virtual RAM.

2. Kapasitas Baterai Realme 8 5G yang Besar

02. Realme 8 5G, Hp 5g

Berikutnya dari segi baterai. Sebagian besar hp 5g membutuhkan daya baterai yang besar untuk bisa mengakses semua fiturnya. Anda tak perlu khawatir, sebab Realme 8 5G memiliki kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh. Selain itu juga dibekali fitur pengisian cepat 18W. Anda bisa melakukan pengisian daya menggunakan konektor tipe-C.

Untuk pemakaian yang lebih lama, bisa dengan mengaktifkan fitur Smart 5G Power Saving yang juga bisa mengidentifikasi kekuatan sinyal lingkungan sekitar. Dengan begitu, peralihan jaringan 4G dan 5G tanpa jeda waktu dan konsumsi daya lebih hemat 30%.

3. Desain Ergonomis Namun Elegan

03. Realme 8 5G, Hp 5g

Ciri khas dari pabrikan ini adalah mengadopsi desain yang tipis dan ergonomis. Hal tersebut juga berlaku pada hp 5G Realme 8 5G. Bahkan disetbu-sebut sebagai hp 5G paling tipis saat ini dengan ketebalan hanya 8,5 mm dan bobotnya yang ringan sekitar 185 gram saja.

Lebar layarnya adalah 6,5 inchi dengan menggunakan teknologi IPS LCD. Sementara untuk rasio screen to body layarnya mencapai 83,9%. Di sisi lain, resolusi pada kameranya sudah mengadopsi Full HD Plus dan tingkat refresh rate hingga 90Hz dengan tingkat kecerahan hingga 600 nits.

Baca juga: 7 Handphone 5G di Indonesia dengan Spesifikasi Mumpuni

4. Kamera Jernih

04. Realme 8 5G, Hp 5g

Dari sektor kamera, bisa dibilang cukup jernih dengan fitur yang disematkannya. Kamera utamanya memiliki resolusi 48MP dengan fitur Nightscape, lensa b&W, dan juga lensa makro. Sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 16MP Ultra-clear untuk selfie dengan hasil terbaik menggunakan aperture F2.0. Selain itu juga didukung efek bokeh, mode kecantikan pintar dan lainnya.

5. Fitur Terbaru untuk Kenyamanan Pengguna

05. Realme 8 5G, Hp 5g

Selain hal di atas, Realme 8 5G hadir dengan fitur-fitur terbaru untuk kenyamanan dan keamanan pengguna. Misalnya saja adanya fitur pemindai sidik jari yang berada di samping. Di mana, fitur tersebut menggabungkan antara tombol daya dan modul pemindaian dan pengenalan sidik jari. Dengan hanya sekali tekan, smartphone ini bisa langsung terbuka dan juga memberikan kenyamanan lebih.

Fitur lainnya adalah adanya 5G Dual Sim Dual Standby. Hal itu memungkinkan penggunanya bisa memanfaatkan akselerasi jaringan ganda yang canggih seperti menangkap jaringan Wi-Fi dan jaringan 5G yang lebih baik. Basis smartphone ini adalah menggunakan Android 11 yang membuat pengguna lebih dekat dengan stock Android. Terutama bagi konsumen muda dengan adanya fitur NFC yang hanya diperuntukkan bagi hp 5G di Indonesia.

Harga Realme 8 5G di Indonesia

06. Realme 8 5G, Hp 5g

Mengenai masalah harga, bisa dibilang Realme 8 5G merupakan hp 5G termurah di tanah air. Pihak pabrikan secara resmi mengeluarkan harga sebesar Rp3,2 jutaan saja. Harga itu bila dibandingkan dengan hp 5G pada umumnya sangatlah ramah di kantong, karena smartphone di kelas ini biasa dijual mulai dari Rp5 jutaan. Anda bisa memilih varian warna yang ditawarkan yakni Supersonic Blue dan Supersonic Black.

Gunakan Aksesoris HP 5G Terbaik untuk Anda

Untuk mendukung kenyamanan dalam menikmati jaringan 5G, Anda dapat menggunakan aksesoris gadget terbaik seperti headset untuk bermain game, pelindung layar ponsel, hingga kartu microSD dengan performa maksimal. Anda bisa mendapatkannya di Doran Gadget dengan harga yang kompetitif dan barang yang dijual adalah barang ori. Informasi lebih lanjut, Anda bisa join di channel Telegram kami.