Sony Ungkap Logo Baru PS5, Rencana Rilis November 2020

Sony Ungkap Logo Baru PS5 pada CES 2020

Sony mengungkapkan logo PlayStation 5 (alias PS5) selama konferensi pers CES 2020 pada Senin malam (7/1/2020). Dalam acara itu, Sony juga mengumumkan telah menjual lebih dari 5 juta headset PlayStation VR sejak perangkat diluncurkan pada Oktober 2016.

Selain itu, Sony mengatakan telah menjual 104 juta unit PS4 yang menjadikannya konsol game terlaris kedua dalam sejarah di belakang PS2. PS2 memiliki catatan penjualan seumur hidup sebanyak 158 juta unit sehingga sangat mungkin bahwa PS4 tidak akan mengejar ketinggalan sebelum PS5 diluncurkan.

Logo tersebut terlihat persis seperti yang diharapkan pada Sony sekali lagi mengikuti jejak PlayStation 3 dan logo PlayStation 4 untuk PS5. Satu-satunya perbedaan nyata di sini adalah jumlahnya. Fontnya sama dan tidak ada desain tambahan yang berkembang.

Rincian tentang PlayStation 5 perlahan-lahan keluar selama beberapa bulan terakhir saat Sony bersiap untuk meluncurkan konsol generasi berikutnya. Masih belum ada kata seperti apa konsol itu terlihat, tidak seperti Xbox Series X yang bersaing yang Microsoft pamerkan untuk pertama kalinya bulan lalu di The Game Awards. Namun Sony mengatakan PS5 akan mendukung grafis 8K, ray tracing, SSD super cepat untuk mengurangi waktu muat, dan kompatibilitas PS4. Di bagian depan perangkat keras, perkirakan CPU delapan inti (berdasarkan arsitektur Zen 2 AMD yang baru) dan GPU khusus berdasarkan perangkat keras AMD Radeon Navi.

Beberapa detail tentang pengontrol PlayStation 5 juga telah diketahui yang akan menukar teknologi gemuruh saat ini dengan teknologi umpan balik haptic dan fitur “pemicu adaptif” yang dapat menyesuaikan seberapa besar resistensi yang ada saat Anda menekannya. Sony diperkirakan akan mengungkapkan lebih banyak tentang PlayStation 5 akhir tahun ini, mungkin selama E3 expo di Los Angeles pada bulan Juni.

Sementara itu, PS5 akan rilis pada musim Holiday 2020 antara bulan Oktober dan Desember mendatang. Namun, diperkirakan tanggalnya adalah 20 November 2020. PS5 nantinya juga akan kompatibel dengan hardware PSVR. Lantas, berapa kisaran harganya? Dikutip dari Techradar, harga PS5 diharapkan mencapai $ 499 atau sekitar Rp 6,9 juta.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp