Sony Ungkap Controller DualSense Baru untuk PlayStation 5

Sony Ungkap Controller DualSense Baru untuk PlayStation 5

Dorangadget.com Sony masih belum memamerkan seperti apa PlayStation 5 nantinya, tetapi baru saja meluncurkan controller untuk konsol generasi berikutnya, DualSense. Pengungkapan ini menandai keberangkatan terbesar bagi desain controller Sony dalam sejarah 25 tahun lebih dari konsol PlayStation.

Controller baru PlayStation 5 memiliki beberapa perubahan besar di bagian dalam, juga: umpan balik haptic yang diumumkan sebelumnya dan “pemicu adaptif” baru yang dapat menyesuaikan resistensi pemicu untuk efek gameplay yang berbeda. Ada juga mikrofon terintegrasi, yang pertama untuk pengontrol Sony, bersama dengan port USB-C yang telah lama tertunda. Dan tentu saja, ada skema warna two-tone baru (serupa dengan PSVR) dan desain perombakan yang memberikan bentuk yang lebih membulat pada grips dan face buttons.

Tombol “Share” juga telah diubah namanya menjadi tombol “Create” baru, yang akan menawarkan “cara baru bagi pemain untuk membuat konten gameplay epik untuk dibagikan kepada dunia”. Sony berjanji bahwa rincian tambahan akan diumumkan di bagian depan yang lebih dekat untuk diluncurkan.

Beberapa tombol pada DualSense juga mendapatkan beberapa tweak ringan dibandingkan dengan DualShock 4 lama – tombol PlayStation, misalnya, sekarang dipotong dalam bentuk sebenarnya dari logo PS, sementara pemicu telah menerima desain yang lebih miring daripada melewati pengontrol Sony.

Fitur lain dari DualShock 4 masih akan tetap ada pada DualSense, seperti touchpad yang dipasang di tengah dan bilah lampu (meskipun bilah telah dipindahkan dari bagian atas / belakang controller ke sisi kiri dan kanan touchpad). Sony juga bertahan dengan tata letak pengontrol simetrisnya, dengan tombol D-pad dan wajah di bagian atas pengontrol dan batang analog yang cocok di bagian bawah.

Rincian lebih lanjut tentang DualSense seperti berapa banyak pengontrol tambahan akan dikenakan biaya, atau jika Sony akan menawarkan lebih banyak pilihan warna mungkin akan diumumkan dekat dengan peluncuran musim gugur PlayStation 5. Sebagai referensi, DualShock 4 berharga $ 59,99 atau setara Rp 972 ribu ketika pertama kali dirilis. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp