Snapchat Kini Bisa Berbagi Stories ke Beberapa Aplikasi

Snapchat Kini Bisa Berbagi Stories ke Beberapa Aplikasi

Dorangadget.com Pengguna Snapchat sekarang dapat berbagi Stories mereka di luar aplikasi Snapchat berkat pembaruan terbaru yang mengundang pengembang pihak ketiga untuk memanfaatkan Stories untuk platform mereka sendiri. Diluncurkan pada 31 Maret, App Stories adalah undangan pribadi Snapchat untuk pengembang pihak ketiga untuk membuat Stories ke dalam aplikasi mereka, yang memungkinkan Snapchatters untuk mengirim Snaps ke Stories mereka di aplikasi lain. Empat aplikasi sudah terintegrasi di dalamnya.

App Stories adalah bagian dari Snap Kit, kode yang membantu aplikasi lain membangun integrasi Snapchat. Dengan perluasan kode itu, pengembang sekarang dapat membuat opsi untuk berbagi Cerita yang awalnya dibuat di dalam Snapchat. Opsi membuka kamera Snap untuk berbagi Cerita di dalam aplikasi lain.

Untuk aplikasi yang menambahkan integrasi, pengguna akan dapat mengirim ke aplikasi yang mereka pilih dari layar Send To di dalam Snapchat. Snapchat mengatakan bahwa pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk membagikan Stories Snapchat mereka dan aplikasi pihak ketiga, tetapi pengguna juga dapat melewatkan berbagi di Snapchat dan berbagi hanya ke aplikasi luar.

Snapchat Stories
Snapchat Stories

Snap Inc. mengatakan bahwa integrasi Stories baru dibuat untuk privasi. Perusahaan mengatakan bahwa daftar demografi dan teman tidak dibagikan dengan aplikasi pihak ketiga tersebut. (Skandal Cambridge Analytica yang sekarang terkenal di Facebook adalah hasil berbagi informasi teman dengan aplikasi pihak ketiga.)

Empat aplikasi telah menggunakan App Stories untuk membangun integrasi Snapchat:

  1. Triller, sebuah aplikasi untuk membuat video musik, sekarang akan menampung Stories Snapchat dari artis dan teman.
  2. Squad, aplikasi seluler berbagi layar yang dirancang untuk memungkinkan teman menonton video atau menggunakan aplikasi bersama, akan memungkinkan pengguna untuk menonton Stories saat sedang melakukan panggilan. Integrasi ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi dan melihat Stories publik.
  3. Hily, aplikasi kencan, akan mendapatkan fitur kamera Snapchat karena Snapchats dibagikan langsung ke Hily Stories. Snapchat mengatakan Stories adalah salah satu fitur yang paling banyak digunakan di Hily.
  4. Octi, sebuah media sosial augmented reality, sekarang dapat menambahkan Snapchats ke Octi Stories, yang juga ditambahkan ke sabuk Octi AR pengguna.

Pengguna Snapchat harus menunggu untuk melihat apakah aplikasi favorit mereka juga mengadaptasi integrasi Stories Snapchat. Pada kuartal keempat 2019, Snapchat memperoleh 150 aplikasi mitra baru menggunakan Snap Kit. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp