Segera Tiba, iPhone ‘Murah’ Dibanderol Rp 5 Juta

Dorangadget.com Apple berencana untuk memberi harga murah pada iPhone terbaru yang dirumorkan berkisar $ 399 atau setara Rp 5 jutaan, menurut laporan baru dari Fast Company. Situs itu diberitahu oleh sumber yang tidak ditentukan bahwa “iPhone” akan “kemungkinan” dijual seharga $ 399, mendukung laporan sebelumnya dari analis Apple Ming-Chi Kuo yang mengatakan pada Oktober bahwa “iPhone” akan tersedia pada titik harga itu.

Dengan harga $ 399, ‌iPhone‌ murah baru ini akan memiliki harga awal yang sama dengan ‌iPhone‌ SE 2016, yang mengapa beberapa orang menyebutnya sebagai “iPhone SE 2”. Yang lain menyebutnya “iPhone 9,” tetapi kami belum tahu apa nama Apple.

‌IPhone‌ murah yang akan datang akan serupa dalam desainnya dengan ‌iPhone 8‌, dengan bezel atas dan bawah yang lebih tebal dan tombol Touch ID Home. Ini akan dilengkapi dengan chip A13 yang sama yang tersedia di iPhone 11 dan 11 Pro, dan dikatakan memiliki 3GB RAM. Untuk menjaga biaya rendah, itu akan menggunakan kamera belakang lensa tunggal, meskipun tidak diketahui apakah kamera akan sama dengan kamera sudut lebar di iniPhone 11‌. Ini bisa tersedia dalam opsi ukuran 64 dan 128GB, dan warna yang diharapkan termasuk Space Gray, Silver, dan Red.

Produksi pada ‌iPhone‌ murah baru seharusnya dimulai pada bulan Februari, tetapi pabrik pemasok Apple ditutup pada saat ini karena wabah koronavirus yang sedang berlangsung di Tiongkok. Tidak jelas apakah ini akan memengaruhi rencana produksi dan apakah tanggal peluncuran ‌iPhone‌ akan tertunda.

Rumor sebelumnya menyatakan bahwa kita bisa melihat ‌iPhone‌ murah baru di paruh pertama tahun 2020, mungkin pada bulan Maret. Apple sering mengadakan acara pertamanya tahun ini di bulan Maret, dan jika memang ada acara bulan Maret dalam karya-karya tahun ini, tentu kita akan segera mendengarnya.

‌IPhone‌ murah baru ini diharapkan menjadi opsi peningkatan ‌iPhone‌ yang populer bagi mereka yang berasal dari ‌iPhone‌ 6s atau ‌iPhone‌ 7 karena desainnya akan serupa. Ini juga harus menarik bagi mereka yang menginginkan opsi ‌iPhone‌ yang terjangkau, mereka yang menyukai Touch ID‌, dan mereka yang lebih suka bentuk yang lebih kecil, meskipun itu tidak akan sekecil ‌iPhone‌ SE, ‌iPhone‌ asli Apple berbiaya rendah. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tags:

Artikel terkait:

>