Samsung Patenkan Desain Smartphone Layar Quad-curved

Dorangadget.com Samsung mengeluarkan paten untuk desain layar quad curved. Desain ini menampilkan sisi kiri dan kanan serta sisi atas dan bawah melengkung, hanya menyisakan bezel di sudut-sudut smartphone. Paten ini diajukan di Tiongkok pada Juli tahun lalu dan ditambahkan ke Kantor Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) Maret ini.

Bezel di sudut-sudut kemungkinan akan tetap ada bahkan di desain masa depan. Sudut-sudut adalah bagian yang paling rentan jika terjatuh, sehingga mereka membutuhkan logam pelindung tambahan. Namun tampilan layar quad curved juga menyulitkan penempatan berbagai komponen, bahkan port USB pun diperas.

Samsung Quad Curved

LetsGoDigital bekerja sama dengan Concept Creator untuk membuat render 3D ini berdasarkan paten. Mereka meninggalkan kamera selfie, tetapi sebenarnya hanya ada satu opsi, punch-hole. Pasti tidak ada ruang di atas untuk kamera pop-up. Akhirnya, akan ada kamera selfie dalam layar, tetapi belum diaplikasikan.

Layar Huawei P40 Pro secara teknis melengkung, tetapi sisi atas dan bawah hanya menekuk. Untuk sisi kiri dan kanan, perusahaan mundur dari kurva hampir 90° dari “tampilan waterfall” Mate 30 untuk membuat lebih banyak ruang untuk tombol-tombol di samping.

Tetapi jika layar quad curved menjadi populer, kita mungkin melihat vendor smartphone mulai berbicara tentang ponsel tanpa tombol, terlebih tanpa port. Dan jika mereka terus menyusuri jalan itu, semua akan dipenuhi oleh layar, mungkin bahkan bagian belakang seperti yang pernah dicoba Xiaomi. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Artikel terkait:

×