Saingi Zoom, Skype Kenalkan Fitur Baru ‘Meet Now’

Saingi Zoom, Skype Kenalkan Fitur Baru ‘Meet Now’

Dorangadget.com Skype telah memperkenalkan fitur baru bernama “Meet Now” yang tidak mengharuskan pengguna untuk mendaftar ke layanan atau mengunduh aplikasi untuk panggilan video. Fitur baru ini tampaknya dipinjam dari platform konferensi video populer Zoom, yang juga memungkinkan pengguna bergabung dalam rapat melalui browser mereka tanpa harus masuk atau mengunduh aplikasinya.

Fitur baru Skype, meet now berfungsi dengan membuat tautan unik yang dapat dibagikan dengan peserta panggilan konferensi. Jika Anda penyelenggara rapat, Anda dapat mengundang siapapun, meskipun mereka bukan pengguna Skype.

Tautan unik akan membuka klien web Skype di Microsoft Edge atau Google Chrome. Hanya itulah dua browser yang didukung saat ini dan Anda tidak perlu mengunduh apa pun untuk menggunakan klien web.

Mereka yang memiliki aplikasi Skype diinstal pada perangkat mereka juga dapat bergabung dengan rapat sebagai pengunjung meskipun mereka tidak masuk ke akun mereka.

Selanjutnya, fitur ini akan memungkinkan peserta untuk menggunakan potensi penuh Skype, termasuk kemampuan untuk merekam panggilan, mengaburkan latar belakang, dan berbagi layar. Skype mencatat bahwa ia akan menyimpan rekaman panggilan Anda hingga 30 hari dan berbagi media lebih lama lagi.

Untuk siapa dan bagaimana membuat tautan rapat Skype yang unik?

Fitur “Meet Now” sangat cocok ketika Anda bertemu orang baru untuk pertama kalinya, tanpa harus membagikan ID Skype pribadi Anda. Ini juga bisa sangat berguna untuk wawancara atau panggilan konferensi dengan anggota keluarga yang umumnya tidak menggunakan Skype.

Anda dapat membuat tautan konferensi Skype gratis dengan mengunjungi situs web resmi di sini. Setelah mengklik tombol untuk membuat tautan unik, Anda dapat membagikannya hanya dengan menyalin dan mengirimnya ke peserta lain. Anda juga memiliki opsi untuk membagikannya melalui Gmail atau Outlook. Untuk berita lainnya seputar gadget, silahkan Subscribe channel Telegram Dorangadget.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp