Rumor tentang Jajaran Apple iPhone 12 Terkuak

Rumor tentang Jajaran Apple iPhone 12 Terkuak

Apple iPhone 12 masih akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan yang biasanya jatuh pada September mendatang. Tetapi, desas-desus tentang detail perangkat yang akan datang telah terkuak. Jika mengikuti penamaan seperti dalam jajaran iPhone 2019, tentu untuk produk selanjutnya akan dijuluki iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

IPhone 2020 akan menampilkan pembaruan besar, memperkenalkan beberapa perubahan desain pertama yang telah kami lihat sejak iPhone X dirilis pada tahun 2017. Keempat iPhone diharapkan datang dalam tiga ukuran layar yang bisa datang pada 5,4, 6,7, dan 6,1 inci (x2).

Rumor menunjukkan iPhone 6,7 inci dan satu model 6,1 inci akan menjadi perangkat OLED high-end dengan kamera tiga lensa, sedangkan model 5,4 dan 6,1 inci akan menjadi iPhone kelas bawah dengan kamera dua lensa dan harga yang lebih terjangkau menandai. Semua iPhone pada tahun 2020 diharapkan menampilkan layar OLED, berapapun harganya.

Dengan desas-desus 5,4 inci, iPhone 12 2020 akan menjadi iPhone terkecil yang telah dirilis Apple sejak iPhone 4,7 inci. Pada 6,7 ​​inci, iPhone 12 Pro 2020 akan menjadi iPhone terbesar Apple hingga saat ini.

Dari segi desain, desas-desus menyarankan setidaknya satu dari iPhone baru akan menampilkan desain ulang yang signifikan dengan bingkai logam yang mirip dengan bingkai iPhone 4. iPhone 4 memiliki tampilan datar dan khas untuk kerangka stainless steelnya, yang dapat direplikasi di iPhone baru.

Mungkin ada sistem kamera TrueDepth baru yang mengurangi ukuran takik di bagian depan, dan ada desas-desus tentang sistem kamera belakang tiga-lensa 3D yang menggunakan laser untuk menghitung informasi kedalaman untuk objek di ruangan, meningkatkan keduanya fotografi dan kemampuan AR.

Tampaknya 2020 akan menjadi tahun pertama Apple memperkenalkan dukungan 5G di iPhone, memungkinkan perangkat baru terhubung ke jaringan 5G yang jauh lebih cepat daripada jaringan 4G LTE.

Selain dukungan 5G, Apple iPhone 12 nantinya dikatakan datang dengan kamera Face ID dan 3D ToF (Time of Flight) yang ditingkatkan, menurut laporan baru dari para analis di Barclays. Kamera ToF di bagian belakang iPhone 12 akan menawarkan pemetaan kedalaman yang lebih baik dan fitur augmented reality untuk aplikasi kamera.

Menurut laporan Barclays, Apple akan menampilkan semacam peningkatan perangkat keras di perangkat Face ID-nya. Sejauh ini tidak jelas artinya, tetapi ada kemungkinan bahwa Apple akan memperbarui sensor Face ID pada iPhone 12 untuk membuat pengenalan wajah lebih cepat dan lebih akurat daripada yang sudah ada. Apple iPhone 11 melihat peningkatan pada Face ID berdasarkan pada pemrosesan kemajuan yang dibuat dengan iOS 13, tetapi kemajuan ini murni berbasis perangkat lunak, dan tidak ada hubungannya dengan perangkat keras baru.

Sensor ToF baru pada ponsel iPhone 12 kemungkinan akan diimplementasikan untuk memfasilitasi pemetaan ruang 3D dengan kamera belakang, pada gilirannya membawa fitur augmented reality baru. Apple juga diharapkan menawarkan perombakan desain, menghadirkan desain tepi datar iPhone 5-esque, bersama dengan konektivitas 5G yang menjadi daya tarik utama iPhone generasi baru.

IPhone baru pada tahun 2020 diharapkan akan menawarkan pembaruan yang lebih kuat untuk perangkat sejak diperkenalkannya iPhone X. Selain dukungan 5G, model iPhone 12 Pro dikatakan datang dengan 6GB RAM. Model iPhone 12 diperkirakan akan ditenagai oleh chipset A14 baru dan analis terkemuka Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa harga iPhone 12 tidak akan naik lebih dari $ 50 atau setara Rp 680 ribuan.

Tinggalkan Balasan