Review Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition untuk Bisnis

samsung galaxy a32 enterprise edition (3)

Doran GadgetSamsung kembali merilis generasi terbaru dari Galaxy A32. Bila generasi sebelumnya dirilis untuk konsumen umum, maka untuk seri untuk Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition dirancang khusus untuk solusi bisnis dan perusahaan. Terutama untuk meningkatkan kinerja dan performa di era digital. Seperti apa spesifikasinya, dan apa saja perbedaannya dengan edisi biasa? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition

samsung galaxy a32 enterprise edition (1)

Spesifikasi generasi terbaru dari Samsung ini tidaklah jauh berbeda dari generasi Galaxy A32 sebelumnya yang merupakan versi standar. Misalnya saja masih menggunakan fitur notch tetesan air meskipun banyak smartphone lain saat ini sudah mengunakan fitur punch hole.

Beralih ke segi layarnya, mengadopsi panel Super AMOLED Full HD+. Bentangannya sendiri 6.4 inchi dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz. Anda bisa menggunakannya di bawah sinar matahari langsung  tanpa khawatir layar sulit dilihat. Ini berkat dukungan tingkat kecerahan 800 nit dan layar bisa melindungi mata dari bluescreen yang tersertifikasi Eye Care Display.

Performanya semakin tangguh berkat dukungan dapur pacu MediaTek Helio G80 dengan RAM 8GB. Daya baterai yang dimiliki adalah 5.000 mAh dengan fitur fast charging 15-W. Sedangkan untuk kameranya terdiri dari empat kamera pada bagian belakang sensor utama 64 MP, ultra-wide 8 MP, depth 5 MP dan makro 5MP. Lalu untuk kamera depan 20 MP.

Perbedaan Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition dengan A32 Biasa

samsung galaxy a32 enterprise edition (5)

Sebagian orang bertanya apa perbedaan antara Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition dengan generasi sebelumnya yakni seri Galaxy A32 biasa. Perbedaan yang dapat terlihat jelas dari keduanya sebenarnya adalah dari segi keamanannya. Misalnya saja adalanya fitur Security Maintenance Release yang dilakukan teratur selama empat tahun.

Kemudian, OS pada Enterprise Edition dapat diupdate setiap bulannya pada tiga tahun pertama. Selain itu juga akan diperbarui setiap tiga bulan sekali pada satu tahun terakhir.

Tak cukup sampai di situ saja, Samsung pun memberikan product lifecycle yang cukup panjang yakni hingga dua tahun dan Anda bisa berlangganan Knox Suite selama setahun penuh. Keungguannya adalah, fitur tersebut akan memberikan fleksibilitas tingkat tinggi bagi para admin IT sebuah perusahaan dalam mengkonfigurasi perangkat sesuai dengan kebutuhan.

Admin IT Perusahaan juga bisa menggunakan fitur Enterprise Firmware-over-the-air (E-FOTA)untuk updating software dan juga OS hingga security patches yang terpusat. Untuk perlindungan data, dilengkapi dengan Secure Folder yang sudah terenkripsi dengan baik dan dukungan on-screen Fingerprint yang membuatnya semakin aman karena tidak semua orang bisa mengakses kecuali mendapatkan izin.

Inilah berbagai keunggulan yang membedakan secara mendasar hp Samsung generasi terbaru ini dibandingkan Galaxy A32 sebelumnya.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A52 – Hp 5 Jutaan Terbaik di Kelasnya

Dirancang Mencegah Serangan Cyber

samsung galaxy a32 enterprise edition (2)

Jika melihat dari fitur keamanan yang disebutkan di atas, seri Enterprise Edition ini memang layak untuk Anda gunakan dalam menangkal serangan cyber. Khususnya untuk melindungi data penting perusahaan.

Misalnya penggunaan Knox Suite untuk mengamankan perangkat keras seperti chip maupun data pada aplikasi perusahaan Anda. Penggunaan fitur ini terbukti telah digunakan lebih dari 1 miliar perangkat milik Samsung maupun mengelola keamanan di lebih dari 70 juta perangkat tiap harinya. Selain itu, Knox Suite juga digunakan lebih dari 20 ribu perusahaan dalam melindungi data penting secara realtime.

 

Harga yang Ditawarkan

samsung galaxy a32 enterprise edition (4)

Mengenai harga Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition ini memang belum ada rilisan resmi dari pabrikan. Jika dilihat dari fitur keamanan yang ditawarkan, mungkin saja hp ini dibanderol dengan harga kelas menengah ke atas. Sebab, peruntukannya memang untuk solusi bisnis dan menangkal serangan cyber yang dapat merugikan perusahaan.

Sebagai gambaran saja, untuk Samsung Galaxy A32 edisi biasa saja dibanderol dengan harga Rp3 jutaan. Dimana Anda dapat menikmati fitur 5G untuk berbagai keperluan terutama koneksi internet yang lebih cepat dibanding sebelumnya.

Informasi selengkapnya mengenai untuk Samsung Galaxy A32 di doran Gadget Anda bisa klik di sini. Atau dengan join di channel Telegram Doran Gadget melalui smartphone Anda untuk mendapatkan informasi up to date seputar gadget dan aksesorisnya.