Perhatikan Kesehatan Pengguna, Facebook Sediakan Preventive Health

Perhatikan Kesehatan Pengguna, Facebook Sediakan Preventive Health

Facebook mulai 28 Oktober memungkinkan pengguna memilih untuk mendapatkan pengingat tentang tes perawatan kesehatan dan vaksin. Alat terbaru dari perusahaan yang disebut Preventive Health berfokus pada mendapatkan informasi tentang skrining kanker, pemeriksaan jantung, dan vaksin flu. Semua tindakan yang diharapkan dapat membantu orang mengetahui kondisi mematikan jauh sebelum menjadi mematikan.

Preventive Health kini tersedia untuk pengguna Facebook di Amerika Serikat. Dibutuhkan usia dan jenis kelamin pengguna dari profil Facebook mereka dan memberi mereka daftar pemutaran yang direkomendasikan berdasarkan kedua titik data tersebut.

“Katakanlah Anda berusia 52 tahun,” Freddy Abnousi, kepala penelitian perawatan kesehatan Facebook, kepada The Verge. “Salah satu hal yang akan datang kepada Anda berdasarkan rekomendasi American Cancer Society adalah bahwa Anda harus memiliki skrining kanker kolorektal.”

Abnousi mengatakan bahwa aplikasi tersebut kemudian akan memberi Anda informasi lebih lanjut tentang jenis tes apa yang tersedia dari kolonoskopi untuk tes feses atau CT scan. Abnousi berharap bahwa pengguna kemudian akan mengambil apa yang telah mereka pelajari dan berbicara dengan dokter perawatan primer mereka tentang apa yang terbaik bagi mereka. Pengguna juga dapat menyesuaikan usia dan jenis kelamin di alat untuk mendapatkan rekomendasi skrining yang berbeda tanpa memengaruhi apapun di profil mereka.

Ini menandai usaha kedua Facebook dalam alat yang berhubungan dengan kesehatan. Upaya lainnya, mempromosikan donor darah lokal, diluncurkan di Amerika Serikat pada bulan Juni setelah debut di India pada tahun 2017. Secara keseluruhan, kedua alat ini menandai entri yang jauh lebih sederhana ke dalam ruang kesehatan daripada yang dilakukan oleh raksasa teknologi lainnya. Amazon telah masuk ke apotek daring dan catatan kesehatan elektronik, Apple memantau detak jantung Anda, dan Google mungkin mencoba membeli Fitbit. Sebaliknya, entri terbaru Facebook pada dasarnya adalah halaman referensi yang disempurnakan dari situs web resmi yang dihaluskan bersama dengan pengingat kalender, dan disesuaikan dengan demografi luas alih-alih individu.

Jika Anda memiliki dokter perawatan utama, mereka mungkin mengirimi Anda pengingat serupa setiap tahun. Datang untuk memeriksakan pap smear atau kolesterol Anda. Sistem Facebook mirip, tetapi lebih umum karena tidak terhubung ke catatan medis atau kantor dokter.

“Kami tidak pernah melihat barang-barang perawatan kesehatan Anda,” kata Abnousi. “Ini hanya mengambil informasi, membuatnya dapat dimengerti, dan mengirimkannya kepada pengguna kami dan orang-orang di Facebook.”

Di alat ini, orang-orang dapat menjadwalkan pengingat untuk penyaringan mereka, dan menandai waktu selesainya. Jika mereka tidak memiliki dokter perawatan utama, mereka juga dapat mencari lokasi untuk “pusat kesehatan yang memenuhi syarat federal” yang lebih terjangkau, tempat mereka dapat berbicara dengan penyedia tentang pemeriksaan ini. Aplikasi ini juga akan menunjukkan tempat untuk seseorang bisa mendapatkan suntikan flu selama musim flu.

Jika Anda menggunakan Preventive Health di Facebook, Anda dapat membagikan alat itu sendiri dengan jaringan Anda, tetapi tidak dengan informasi di dalamnya. Misalnya, Facebook mengatakan Anda tidak akan berada dalam bahaya memposting pengingat mammogram Anda dari alat ke timeline Anda.

preventive health facebook

Langkah-langkah privasi lainnya dirinci dalam pengumuman alat baru. Dalam satu pos, Erin Egan, VP dan kepala kebijakan privasi kebijakan publik, menulis, “Kami tidak membagikan informasi pribadi tentang aktivitas Anda di Kesehatan Pencegahan dengan pihak ketiga, seperti organisasi kesehatan atau perusahaan asuransi, jadi tidak mungkin digunakan untuk tujuan seperti kelayakan asuransi. “Di pos lain, Abnousi menambahkan, “Kami tidak menampilkan iklan berdasarkan informasi yang Anda berikan di Preventive Health – yang mencakup hal-hal seperti menetapkan pengingat untuk suatu tes, menandainya sudah selesai atau mencari lokasi perawatan kesehatan.”

Sekelompok pengembang terbatas di Facebook akan mendapatkan beberapa data terbatas tentang apakah orang mengklik alat itu sama sekali, dan akan menggunakannya untuk mencoba mengubah itu selama enam bulan hingga satu tahun ke depan. Jika terbukti populer, maka mereka akan mempertimbangkan untuk memperluas upaya ke lebih banyak negara, atau memasukkan lebih banyak informasi. Sekitar seminggu setelah diluncurkan dalam bahasa Inggris, Facebook mengatakan akan meluncurkan versi Spanyol.

Rekomendasi yang muncul dalam alat ini dibangun menggunakan informasi dari organisasi termasuk American Heart Association, Centers for Disease Control and Prevention, dan American Cancer Society, dan ditinjau oleh organisasi-organisasi tersebut untuk akurasi sebelum diposting ke alat.

Abnousi mengatakan bahwa posisi Facebook adalah: “mari kita fokus pada memberi orang alat untuk pencegahan, dari para ahli, dan mudah-mudahan mereka akan menggerakkan perawatan pencegahan mereka sendiri.” Apakah orang benar-benar ingin memiliki pengingat akan kemanusiaan mereka yang lemah dan sementara yang terjepit di antara obrolan dengan teman-teman masih harus dilihat.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp