Pengguna Snapchat Kini Bisa Berbagi Musik dari Spotify

Pengguna Snapchat Kini Bisa Bagikan Musik dari Spotify

Pengguna Spotify sekarang dapat berbagi musik dan podcast favorit mereka dengan teman-teman di Snapchat. Perusahaan baru-baru ini mengumumkannya dengan dukungan tambahan untuk berbagi lagu, daftar putar, profil artis atau podcast baik langsung ke teman Anda di Snapchat atau ke Snapchat Story Anda.

Snapchat sekarang adalah salah satu dari beberapa tujuan yang dapat dibagikan oleh pengguna Spotify, bersama dengan WhatsApp, Pesan, Messenger, Twitter, Instagram Story, dan hingga minggu lalu, Facebook Stories.

Berbagi konten Spotify ke Snapchat cukup mudah dan dapat dilakukan dalam empat langkah:

  • Ketuk menu “bagikan” sambil mendengarkan lagu, album, artis, atau podcat apapun.
  • Pilih “Snapchat” dari daftar dropdown.
  • Snapchat akan membuka Snap baru dengan menyertakan album lengkap.
  • Edit dan kirim ke berapa banyak orang yang Anda inginkan atau ke Story Anda.

Selain hanya berbagi musik dengan teman-teman, fitur ini juga akan memungkinkan para artis Spotify dan tim mereka untuk mempromosikan musik mereka ke 203 juta pengguna harian Snapchat – yang sebagian besar berada dalam demografi remaja hingga dewasa yang didambakan oleh para artis Spotify. Fitur itu sendiri ditenagai oleh Kit Kreatif Snap (bagian dari Kit Snap), yang memungkinkan pengguna berbagi media dari aplikasi atau situs web pengembang.

Spotify sekarang adalah salah satu dari lebih dari 200 aplikasi yang telah terintegrasi dengan Snap Kit setelah debut platform pada Juni 2018, yang bertujuan untuk menawarkan alternatif yang lebih pribadi untuk Facebook. Namun, dalam banyak kasus, dukungan untuk Snapchat ditambahkan ke aplikasi dan situs lain di samping dukungan mereka yang ada untuk Facebook dan Instagram.

Ekspansi ke fitur berbagi Spotify datang pada saat streamer mencari pertumbuhan, terutama mengingat persaingan yang berkembang dari saingan seperti Amazon Music dan Apple Music. Sementara itu, Spotify mendapat perkiraan penggunanya di pendapatan Q2 2019, dengan 8 juta pelanggan baru di kuartal tersebut dan bukan 8,5 juta seperti yang diharapkan. Dengan opsi berbagi sosial yang diperluas, Spotify berharap dapat menjangkau jutaan lebih banyak pengguna yang nantinya dapat dikonversi menjadi pelanggan yang membayar.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp