Monitor UV: Gadget agar Anda Tetap Aman di Bawah Sinar Matahari

Monitor UV Gadget agar Anda Tetap Aman di Bawah Sinar Matahari

Radiasi ultra violet (UV) dihasilkan oleh sinar matahari. Berjemur, berbintik-bintik dan terbakar sinar matahari adalah efek dari paparan berlebihan, dengan risiko kanker kulit yang lebih tinggi. Kulit kita akan rusak parah oleh radiasi ultraviolet jika sebagian besar tidak disaring oleh atmosfer Bumi kita.

Namun, tidak semua berita buruk karena spektrum UV juga memiliki efek menguntungkan pada kesehatan manusia. Ultraviolet bertanggung jawab untuk pembentukan vitamin D penguat tulang di sebagian besar vertebrata darat, termasuk manusia. Kekurangan vitamin D sekarang diakui sebagai pandemi global.

Produk pintar UV Smart sangat sedikit. Meskipun ada beberapa perangkat, jumlah mereka tidak sebanding dengan berbagai pelacak kebugaran dan aktivitas di pasar. Tergantung pada mereknya, mereka dapat menempel pada pakaian Anda, datang dalam bentuk pita yang dapat dikenakan, atau memiliki perekat yang menempel langsung ke kulit Anda. Inilah pilihan-pilihannya.

L’Oreal My UV Patch

L'Oreal My UV Patch
L’Oreal My UV Patch

Perusahaan kosmetik Prancis adalah pakaian kecantikan pertama yang memasuki bidang elektronik yang dapat diregangkan dengan monitor UV-nya yang cerdas. Dirilis beberapa tahun yang lalu, ukurannya sekitar satu inci persegi di daerah dan kedalaman 50 mikrometer. Tambalan itu bekerja mirip dengan tato yang bisa dilepas, menempel pada kulit selama lima hari. Setelah diterapkan, perangkat yang dapat dipakai ini anti hujan, tidak memiliki baterai, dan tidak ada biaya awal atau biaya berkelanjutan.

Patch UV mengandung pewarna fotosensitif yang menjadi faktor dalam warna kulit dasar dan berubah warna saat terkena sinar UV. Konsumen mengambil foto tambalan dan mengunggahnya melalui NFC ke aplikasi smartphone yang menyertainya. Software kemudian menganalisis berbagai kotak pewarna fotosensitif untuk menentukan jumlah paparan UV.

L’Oreal My UV Sense

L'Oreal My UV Sense
L’Oreal My UV Sense

L’Oreal melanjutkan dengan sensor UV elektronik bebas-baterai pertama yang dapat dipakai. UV Sense cukup kecil untuk dipakai di kuku, sepasang kacamata hitam, sepatu lari, dan lain-lain pada dasarnya semua barang yang terkena sinar matahari. Perubahan kecil yang dapat dikenakan berubah warna untuk menunjukkan tingkat UV dan dapat terhubung ke ponsel Anda melalui NFC untuk menunjukkan tren pencahayaan dan memberi tahu Anda kapan waktunya untuk menerapkan tabir surya.

UV Sense memiliki ketebalan kurang dari dua milimeter dan lebar hanya sembilan milimeter. Di luar kotak itu dapat digunakan hingga dua minggu, tetapi Anda mendapatkan perekat tambahan untuk memperpanjang umurnya. Anda juga dapat mengaitkannya dengan berbagai hal.

Shade UV Sensor

Shade UV Sensor
Shade UV Sensor

Ini adalah sensor yang dapat dipasang yang memberi tahu Anda jumlah tepat sinar UV yang dapat Anda hadapi sebelum meningkatkan peluang kerusakan kulit. Ini divalidasi setepat peralatan laboratorium dan bahkan cukup sensitif untuk mengukur sinar UV dari bola lampu.

Menggunakan magnet yang kuat, Anda harus mengenakan Naungan di t-shirt, jaket atau tas. Dpt dipakai kemudian akan mengeluarkan pemberitahuan saat Anda mendekati batas UV Anda. Mengenakan tabir surya? Tanpa keringat. Sensor akan memperhitungkannya juga.

SunFriend Personal UV Monitor

SunFriend Personal UV Monitor
SunFriend Personal UV Monitor

Sebuah proyek yang didukung Indiegogo pada tahun 2014, ini adalah salah satu monitor UV pertama di pasar. Alat tahan air adalah perangkat non-bluetooth, yang berarti perangkat ini bekerja secara independen dari ponsel. Alih-alih, LED flash untuk memperingatkan Anda saat Anda mencapai batas harian paparan sinar UV yang lebih aman.

Anda mengatur tingkat sensitivitas pribadi Anda agar sesuai dengan jenis dan warna kulit spesifik Anda, dan sisa pekerjaan dilakukan saat Anda memakainya. Gelang murah membantu Anda mengoptimalkan vitamin D dari matahari sambil mencegah paparan berlebih, dan telah disetujui oleh Dewan Vitamin D untuk tujuan itu. Oh, dan Anda bisa melupakan pengisian daya. Baterai yang terbungkus dalam SunFriend baik hingga 3 tahun.

Rooti CliMate Environment Tracker

Rooti CliMate Environment Tracker
Rooti CliMate Environment Tracker

Awalnya proyek pendukung Kickstarter, CliMate adalah pelacak kecil berbentuk awan yang mengukur kelembaban, sinar UV, dan suhu lingkungan langsung Anda. Ini dapat disimpan di dudukan di dalam ruangan atau dipakai di lanyard di luar pakaian atau tas Anda. Berdasarkan informasi yang Anda masukkan sebelumnya dan bacaan yang diterimanya, ia akan mengirimkan Anda peringatan yang memberi tahu Anda kapan harus menampar suncream. Tanaman karakter akan menunjukkan status Anda di aplikasi seluler. Saat Anda terlindungi, tanaman akan tumbuh subur. Saat Anda terpapar, ia akan layu.

Netamo June

Netamo June
Netamo June

Sekarang berusia beberapa tahun, Netamo June menambahkan sentuhan mode pada pemantauan paparan sinar matahari. Dipersiapkan dengan informasi yang dipersonalisasi tentang warna kulit Anda, perhiasan ini mengukur paparan ultra-violet sepanjang hari dan berkomunikasi dengan ponsel cerdas Anda sehingga Anda mendapatkan saran real-time tentang cara menjaga kulit Anda tetap aman.

Gelang tersebut dihiasi dengan potongan yang dibuat menyerupai berlian besar dan tersedia dalam beberapa warna. Juni dapat diisi ulang, dan akan berjalan sekitar satu bulan dengan satu biaya.

SunKnown UV detector

SunKnown UV detector
SunKnown UV detector

Ini adalah meteran sinar UV genggam yang mengukur sinar UV dan menghitung indeksnya. Cukup arahkan itu ke matahari dan tekan tombol untuk membaca.

Hasilnya disajikan sebagai indeks yang menunjukkan nilai terpisah untuk UVA dan UVB. Bagi mereka yang tidak tahu keduanya adalah sinar berbahaya. Gelombang panjang ultraviolet A (UVA) menembus jauh ke dalam dermis kulit, sedangkan gelombang pendek ultraviolet B (UVB) mempengaruhi lapisan luar kulit Anda.

Perangkat bertenaga baterai ini memiliki monitor yang menampilkan informasi dan juga berfungsi sebagai jam, alarm, dan kalender. Anda dapat membawanya di tangan Anda atau menggunakan tali dan cincin bawaan untuk memasangnya di tas atau pakaian Anda.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp