MacBook Pro 13 Inci Baru Dikabarkan Hadir Bulan Depan

MacBook Pro 13 Inci Baru Dikabarkan Hadir Bulan Depan

Apple akan mengumumkan MacBook Pro 13-inci baru pada bulan Mei dengan nama kode J223, menurut rumor yang dibagikan oleh YouTuber dan leaker Jon Prosser.

Analis Ming-Chi Kuo mengatakan Apple berencana untuk merilis “MacBook Pro” dan MacBook Air baru dengan keyboard scissor pada kuartal kedua tahun 2020. Seperti yang diperkirakan, Apple meluncurkan “MacBook Air” baru bulan lalu dengan keyboard baru, sehingga hanya menyisakan MacBook Pro 13 inci‌, mengingat bahwa ‌MacBook Pro‌ 16 inci dirilis hanya lima bulan yang lalu.

Seperti dicatat oleh Prosser, Apple dapat meluncurkan ukuran baru untuk penawaran “MacBook Pro” yang lebih kecil, dengan penyegaran apapun yang berpotensi melihat benturan layar ke layar 14 inci. Kuo telah merujuk ke model 14 inci di masa lalu, tetapi tidak jelas bahwa ukuran ini akan ditampilkan dalam penyegaran yang akan datang. Model 14 inci baru kemungkinan akan menggantikan ‌MacBook Pro‌ 13 inci yang akan dihentikan.

MacBook Pro‌ 13 inci saat ini masih menggunakan keyboard “butterfly” yang dapat mengalami masalah seperti kunci lengket atau tidak responsif setelah penggunaan yang lama, yang mendorong Apple untuk memulai program perbaikan gratis di seluruh dunia pada tahun 2018. Apple memecahkan masalah dengan kembali ke mekanisme gunting dengan Magic Keyboard baru di ‌MacBook Pro‌ 16 inci dan MacBook Air‌ 13 inci.

Di luar keyboard, “MacBook Pro” 13-inci baru diharapkan untuk mendapatkan prosesor yang ditingkatkan dalam bentuk salah satu chip Ice Lake generasi ke-10 Intel yang dibangun menggunakan arsitektur 10-nanometer.

Prosser telah berbagi kebocoran Google yang akurat di masa lalu, tetapi mereka baru saja mulai membagikan rumor Apple sehingga rekam jejaknya terbatas. Jika informasi terbarunya terbukti akurat, maka seluruh jajaran notebook Apple akan memiliki keyboard scissor pada akhir bulan depan.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp