Konferensi Apple WWDC akan Diadakan Secara Online

Konferensi Apple WWDC akan Diadakan Secara Online

Apple telah mengumumkan tetap mengadakan Worldwide Developers Conference (WWDC) tahunan pada tahun ini secara online. Penyebabnya tak lain karena wabah virus Corona yang tengah menjangkiti dunia.

Konferensi tahunan yang sangat penting akan diadakan pada bulan Juni mendatang. Pengembang dari seluruh dunia seharusnya berkumpul di San Jose, California. Sebaliknya, mereka akan terhubung dari rumah atau kantor.

“Kami memberikan WWDC 2020 Juni ini dengan cara inovatif kepada jutaan pengembang di seluruh dunia, menyatukan seluruh komunitas pengembang dengan pengalaman baru,” kata Phil Schiller, Wakil Presiden Senior Apple untuk Pemasaran Sedunia.

“Situasi kesehatan saat ini mengharuskan kami membuat format WWDC 2020 baru yang menghadirkan program lengkap dengan keynote dan sesi online, menawarkan pengalaman belajar yang hebat bagi seluruh komunitas pengembang kami, di seluruh dunia,” lanjut Schiller. “Kami akan membagikan semua detail di minggu-minggu mendatang.”

Keputusan itu seharusnya tidak terlalu mengejutkan bagi siapa pun yang telah mengikuti berita selama beberapa minggu terakhir. Virus Corona menyebar ke seluruh dunia dan acara terpaksa dibatalkan. Apple harus diberi tepuk tangan karena menghasilkan format alternatif.

Berita itu datang hanya beberapa hari setelah Departemen Kesehatan Masyarakat Santa Clara mengeluarkan pernyataan yang melarang pertemuan lebih dari 1.000 orang dalam satu ruang. Untuk mengimbangi kerugian bisnis lokal karena format hanya online, Apple mengatakan akan memberikan $ 1 juta untuk organisasi San Jose.

Sekarang di tahun ke-31, WWDC adalah momen Apple meluncurkan pengembangan perangkat lunak terbaru. Ada banyak kebocoran di iOS14, WatchOS 7, dan banyak lagi. Sayangnya, kita tidak akan tahu pasti apa yang akan terjadi sampai Apple membuat pengungkapan resmi pada awal Juni.

Yang paling menarik bagi pembaca situs web ini adalah versi selanjutnya dari sistem operasi Apple Watch. Dikabarkan ini akan datang dengan pulseOx, pelacakan tidur asli, dan kontrol orang tua. Apple juga dilaporkan bekerja pada aplikasi smartphone mandiri baru yang akan memungkinkan pengguna mengunduh video latihan yang dipandu secara gratis.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp