Jajaran Huawei P40 akan Diluncurkan 26 Maret di Paris

Jajaran Huawei P40 akan Diluncurkan 26 Maret di Paris

Huawei akan mengungkap ponsel andalan berikutnya, P40 dan P40 Pro, pada tanggal 26 Maret dalam sebuah acara di Paris. Perusahaan mengumumkannya pada Senin (24/2/2020) seperti dikutip Android Central.

Namun, tidak seperti para pendahulu P-series yang mengesankan, P40 tidak akan memiliki akses ke berbagai aplikasi dan layanan Google (termasuk Google Play Store) karena Amerika Serikat telah melarang perusahaan-perusahaan AS melakukan bisnis dengan raksasa telekomunikasi China. Mate 30 Pro Huawei diluncurkan di bawah kendala yang sama tahun lalu. Google belum lama ini membahas kondisi tersebut dan mencegah konsumen untuk mencoba men-sideload perangkat lunaknya.

Sementara itu, perangkat baru diharapkan diluncurkan dengan display 120Hz pada kedua model dengan tiga kamera pada P40 dan lima kamera pada P40 Pro. Ponsel akan dikirimkan dengan Android 10 dan Huawei EMUI 10 seperti yang dilaporkan Android Central.

Gambar yang bocor menunjukkan P40 Pro dengan tonjolan kamera yang cukup besar untuk menampung lima lensa. Ponsel ini memiliki desain layar notch dengan kamera selfie punch-hole. Tidak ada jack headphone, tetapi terdapat port USB-C di bagian bawah. Sisi-sisi ponsel ini berbentuk melengkung. Gambar yang bocor sebelumnya juga menunjukkan P40 dalam enam warna berbeda, termasuk mint green.

Ini adalah ketiga kalinya Huawei meluncurkan model P-series barunya di Paris pada bulan Maret, sehingga rencananya belum tentu sebagai tanggapan atas Mobile World Congress yang dibatalkan. CEO Huawei Richard Yu menggambarkan P40 Pro sebagai “kapal 5G paling kuat di dunia”.

Tinggalkan Balasan

× Whatsapp